Bagi rekan - rekan yang ingin mencoba sukses di dunia maya, marilah mencoba untuk berbisnis online. Disini saya perkenalkan Bisnis Online yang Menjamin Garansi Uang Kembali 200%, jangan takut mencoba dan ini BUKAN PENIPUAN, Saya jg baru bergabung kurang lebih 3 bulan dan sudah mendapatkan hasil yang lumayan dari bisnis online ini, awalnya saya ragu tapi memang telah terbukti dan Berhasil....info lebih lanjut klik disini : Formula Bisnis

Hidup Ini Bagaikan HP

10.39 Diposting oleh yanuar
Si Tora, seorang anak dari kampung ingin mencoba peruntungan di kota. Dia berangkat kekota untuk mencari pekerjaan. Beruntung sekali nasib si Tora ini, dia tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mendapatkan pekerjaan, karena dia sewaktu tiba dikota dia bertemu teman lamanya, dari teman lamanya inilah dia mendapatkan pekerjaan.

Si Tora sekarang bekerja di sebuah toko komputer, yang mana toko tersebut menjual perangkat-perangkat komputer dan servis komputer. Dia bekerja sebagai penjaga toko dan sekali-kali mengantarkan pesanan komputer kepada pelanggannya.

Awal-awal kerjanya , Tora nampak bersemangat. Walaupun gaji yang dia terima hanya cukup untuk keperluan hidupnya. Karena si Tora hidup sebatang kara di kota tersebut. Seiring perjalanan waktu, Tora pun merasa bosan akan pekerjaannya, dia berniat untuk pulang kekampungnya.

Lukman , teman lama Tora yang memberikan pekerjaan kepada Tora mengetahui niat Tora tersebut. lukman pun segera menemui Tora untuk membicarakan masalah tersebut…merekapun janjian bertemu disalah satu tempat tongkrongan anak muda di kota tersebut. “ hai kawan, gimana kabarmu, apa ada masalah dengan pekerjaan mu…kabar ku baik-baik saja teman, pekerjaan ku tidak ada masalah. Cuma aku merasa bosan saja, aku merasa aku berjalan di tempat aku tidak maju-maju, sahut si Tora …sabarlah teman, semuanya perlu proses. Dengan panjang lebar, si lukman menasehati kawannya agar sabar dalam menghadapi hidup ini, berharap Tora tidak berhenti bekerja…

Oya teman, mungkin minggu depan aku tidak ada di kota ini lagi, aku akan pergi ke luar negeri untuk melanjutkn pendidikanku, mungkin hanya buku ini yang dapat kuberikan padamu, semoga dapat bermanfaat bagi kamu, kata si lukman..buku apa ni Man, tanya si Tora …ini buku tentang motivasi hidup semoga kamu bisa termotivasi setelah membaca buku ini. Makasih ya teman, kamu memang sahabat sejatiku…

Sesampai di tempat kostnya, si Tora inipun segera membaca isi buku yang diberikan oleh lukman. Benar sekali buku inipun sangat berharga bagi Tora , dia jadi lebih bersemangat untuk bekerja dan jika dia sedang hilang motivasi kerjanya dia segera membaca lagi buku tersebut, sehingga motivasi untuk hidup sukses bisa bangkit kembali.

Dengan berjalannya waktu, sekarang Tora sudah tidak lagi hanya sebagai penjaga toko tapi dia sekarang sudah bisa servis komputer, ilmu ini dia pelajari dari bosnya. Dengan peningkatan pekerjaan maka otomatis gajiTora pun naik juga, sekarang dia bisa menabung. Dengan harapan uang tabungan tersebut cukup untuk membuka usaha sendiri di kampungnya. Sekian lama waktu berlalu, tabungan Tora pun semakin banyak, maka dia pun berhenti kerja di toko tersebut, dia mengambil keputusan untuk mambuka sendiri usaha servis komputer dan penjualan komputer di kampung halamannya.

Dengan usaha dan kerja keras dan sebuah buku motivasi dari temannya usaha Tora pun semakin maju pesat, Tora tidaklah termasuk kacang yang lupa akan kulitnya, sekarang dia masih berhubungan dengan toko dimana dia pertama kali bekerja dan mendapatkan ilmu servis komputer. Dia membeli alat-alat komputer dari toko tersebut sehingga terjalin terus hubungan bisnis di antara mereka.

Itulah kisah si Tora , mungkin kisah tersebut sering terjadi didalam kehidupan kita. Kita membutuhkan suatu bateray yang bernama motivasi… hidup ini bagaikan Hp yang selalu di cas. hidup ini sulit terkadang motivasi kita turun, jika tidak di naikkan lagi maka kita akan kalah terus kita tidak akan pernah sukses.

Jika dalam menjalani suatu bisnis kita tidak mendapatkan hasil yang kita inginkan, kita sering putus asa, jika keputus asaan tersebut tidak segera kita obati dengan motivasi baru maka kita akan kalah, bisnis kita akan hancur.

Mungkin ada sedikit tips yang dapat saya berikan, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua:


• Beli lah buku-buku tentang motivasi – jika motivasi kita sedang rendah, maka naikkan lagi dengan membaca buku-buku motivasi, saya yakin pasti anda akan bersemangat kembali menjalani bisnis dan hidup anda.
• Bergaul lah dengan orang-orang yang sukses – ini sangatlah penting, jika kita bergaul terus dengan orang yang sudah sukses, pasti di pikiran kita akan termotivasi terus akan kesuksesan, kita akan berusaha terus untuk menjadi seperti mereka.
• Mungkin bisa kunjungi terus blog saya ini- “hehehe, promosi ni yeeee”…mungkin tulisan-tulisan di blog saya kurang bagus, tapi mudah-mudahan sedikit saja bisa memotivasi anda semua. Karena hidup didunia ini akan terasa indah jika bisa berbagi dan bermanfaat bagi orang lain


Salam sukses untuk semuanya



You can leave a response, or trackback from your own site.

24 Response to "Hidup Ini Bagaikan HP"

  1. tovarossi Said,

    Pertamaxxx......


    Nice post sob..
    emang hidup ini perlu charger yang namanya motivasi tapi jangan lupa harus disertai dengan do'a

    Posted on Minggu, 10 Mei, 2009

     
  2. yanuar catur rastafara Said,

    perlu dosbox jg kayaknya hidup itu
    hehehehehehe
    sekalian counternya
    wakakakakkakaka
    good post

    Posted on Senin, 11 Mei, 2009

     
  3. Li Said,

    bener banget sob...
    thanks 4 share...

    Posted on Senin, 11 Mei, 2009

     
  4. Jamal Said,

    Wah ini sangat membangun mas, biar tulisan sederhana tapi itu kenyataan yang banyak kita temukan, bahkan saya sendiri waktu masih mulai merantau dulu ya gitu itu,banyak ngeluh,tips nya bagus lo terutama yang ke 3 itu, setelah baca-baca disini terus pindah ke tempatku he...he...he.... ngomong-2 link ku gak kepasang ya mas,disini ?

    Sukses selalu mas

    Posted on Senin, 11 Mei, 2009

     
  5. IMAM MEQELS Said,

    SATU WEJANGAN YANG BIJAK DARI MAS YANU,YANG SANGAT BISA KITA JADIKAN SATU ACUAN UNTUK BISA LEBIH MAJU DAN SUKSES LAGI,CERITA SEDERHANA YANG MENGISAHKAN SATU PERJUANGAN DALAM HIDUP YANG MEMANG TAK PERNAH MUDAH BAGI KITA,MANTAB MAS YANU,SALAM

    Posted on Selasa, 12 Mei, 2009

     
  6. zams Said,

    Memang betul mas.. supporting dalam hidup sangat penting. Saling berbagi dan menasehati untuk kemajuan bersama. MEnjadikan hidup ini supaya lebih hidup...

    Posted on Rabu, 13 Mei, 2009

     
  7. Alfiansyah Said,

    G uusah beli buku mas....
    Dateng aja kesini 3 hari sekali :D
    Emang bagus kok mas blognya.. Keep posting mas!!

    Posted on Kamis, 14 Mei, 2009

     
  8. Umar Puja Kesuma Said,

    Tipsnya persis dengan apa yang saya lakukan selama ini Mas.
    Disaat mood mulai memudar, buku-buku motivasi, blog motivasi, dan kaset motivasi akhirnya menjadi santapan lezat untuk mengembalikan semangat.
    Hati ini ibarat gelombang lautan yang terkadang pasang dan terkadang surut. Jadi harus pandai-pandai mencari alternatif agar disaat surut kita tidak justru jatuh terjerambab gak bangun-bangun lagi.

    Salam Istimewa!

    Posted on Kamis, 14 Mei, 2009

     
  9. Blog Motivasi Arief Said,

    Betul mas... tipsnya tepat sekali, dan kebetulan memang itu yg saya lakukan ketika sedang down. Salam Sukses,

    Arief Maulana | Student of Internet Marketing School

    Posted on Jumat, 15 Mei, 2009

     
  10. Rumah Islami Said,

    bener mas...hidup ini perlu motivasi kadang putus asa hehe...tetap semangat ya :)

    Posted on Jumat, 15 Mei, 2009

     
  11. Sumartono Said,

    Memang sejujurnya motivator yang paling baik adalah yang muncul dari diri sendiri. Namun dari pihak luar juga gak masalah. Yang penting bagaimana kita bisa bangkit kembali disaat sedang down.

    Posted on Jumat, 15 Mei, 2009

     
  12. Peluang Bisnis - Ricky Said,

    Saya setuju mas, setiap orang perlu memotivasi dirinya agar dapat melakukan pekerjaan dengan maksimal.

    Saya suka sekali dengan istilah hidu bagaikan HP, dan cerita tentang tora bisa dijadikan motivasi.
    Nice post

    Keep Smile

    Ricky
    Business Man

    Posted on Jumat, 15 Mei, 2009

     
  13. karumbu Said,

    seorang sahabat--tukang sablon di mataram-- pernah bilang, "bisnis kok pake uang...bisnis itu pake kepercayaan". saya gak ngerti krn sy bukan pebisnis.

    Posted on Selasa, 19 Mei, 2009

     
  14. ndynindy Said,

    wahh kira2 yg dibaa buku apaan tuh ya? jangan2 buku resep masakan wkakakakkkkkkk

    Posted on Sabtu, 30 Mei, 2009

     
  15. Mas Dhani Said,

    Orang bisa hidup 4 bulan tanpa makan, 4 jam tanpa minum, dan orang tidak bisa hidup 4 menit tanpa punya harapan!

    Posted on Minggu, 14 Juni, 2009

     
  16. Pasang Iklan Baris Said,

    mantap mas,kalau baca buku motivasi terus kita akan semangat terus sehingga pekerjaan yang akan kita lakukan dapat berjalan dengan lancar.

    Posted on Rabu, 14 April, 2010

     
  17. Jajank Said,

    Salam Kenal Mas Yan...
    Memang pilihan yang tepat, jika lagi datang malasnya untuk membaca, ada baiknya mengunjungi blog - blog motivasi seperti blognya Mas Yan ini kaaan...
    Sukses selalu untuk Mas Yan...

    Posted on Kamis, 22 April, 2010

     
  18. Cara Membuat Facebook Said,

    benar sekali hidup ini kayak hp

    Posted on Jumat, 30 Juli, 2010

     
  19. jasa seo murah Said,

    kita harus bisa mencontoh tora agar bisa sukses

    Posted on Kamis, 28 Oktober, 2010

     
  20. Agen Bola Online Said,

    baik mas akan saya coba terima kasih atas tipsnya

    Posted on Jumat, 18 Februari, 2011

     
  21. Buy High PR Domains Said,

    benar sekali ketika motivasi kita sedang hilang kita perlu meningkatkan motivasi dalam diri kita untuk maju dan bergairah kembali dalam bekerja sehingga kinerja kita pun akan meningkat.

    Posted on Selasa, 02 Agustus, 2011

     
  22. Jasa Seo Said,

    benar sekali hidup itu seperti HP

    Posted on Selasa, 02 Agustus, 2011

     
  23. Jasa SEO Said,

    salam kenal mas

    Posted on Senin, 24 Oktober, 2011

     

Posting Komentar