Bagi rekan - rekan yang ingin mencoba sukses di dunia maya, marilah mencoba untuk berbisnis online. Disini saya perkenalkan Bisnis Online yang Menjamin Garansi Uang Kembali 200%, jangan takut mencoba dan ini BUKAN PENIPUAN, Saya jg baru bergabung kurang lebih 3 bulan dan sudah mendapatkan hasil yang lumayan dari bisnis online ini, awalnya saya ragu tapi memang telah terbukti dan Berhasil....info lebih lanjut klik disini : Formula Bisnis

Batu Besar

21.39 Reporter: yanuar 48 Responses
Suatu hari seorang dosen sedang member kuliah tentang manajemen waktu pada para mahasiswa MBA. Dengan penuh semangat dia berdiri didepan kelas dan berkata, oke, sekarang waktunya quis. Kemudian dia mengeluarkan sebuah ember kosong dan meletakkannya dimeja. Kemudian dia mengisi ember tersebut dengan batu besar sekepalan tangan . ia mengisi terus hingga tidak ada lagi batu yang cukup untuk dimasukkan kedalam ember. Ia bertannya kepada mahasiswanya, “ menurut kalian. apakah ember ini telah penuh?

Semua mahasiswa serentak berkata, “ya!”

Dosennya bertanya lagi, “ sungguhkah demikian?” kemudian, dari dalam meja ia mengeluarkan sekantung kerikil kecil. Ia menuangkan kerikil-kerikil itu kedalam ember lalu mengocok-ngocok itu sehingga kerikil-kerikil itu turun kebawah mengisi celah-celah kosong diantara batu-batu. Kemudian, sekali lagi dia bertanya pada mahasiswanya, nah, apakah sekarang ember ini sudah penuh?”


Kali ini para mahasiswanya terdiam. Seseorang menjawab. “mungkin tidak”

“bagus sekali”, sahut dosen. Kemudian ia mengeluarkan sekantung pasir dan menuangkannya ke dalam ember pasir itu berjatuhan mengisi celah-celah kosong antara batu dan kerikil. Sekali lagi, ia bertanya kepada mahasiswanya. “ baiklah sekarang, apakah ember ini telah penuh?

Belum, sahut seluruh mahasiswanya.

Sekali lagi ia berkata, “bagus.bagus sekali. Kemudian ia mengambil sebotol air dan mulai menuangkan airnya kedalam ember sampai ke bibir ember. Lalu dia menoleh kekelas dan bertanya. Tahukah kalian apa maksud dari ilustrasi ini?

Seorang dengan semangat mengacungkan jari dan berkata, “ maksudnya adalah, tak perduli seberpa padat jadwal kita, bila kita mau berusaha sekuat tenaga maka pasti kita bias mengerjakannya.

Oh.bukan, sahut dosen, bukan itu maksudnya, kenyataan dari ilustrasi mengajarkan pada kita bahwa: bila anda tidak memasukkan batu besar terlebih dahulu, maka anda tidak akan bias memasukkan semuanya.

Apa yang dimaksud dengan “ batu besar” dalam hidup anda? Anak-anak anda, pasangan anda; pendidikan anda;hal-hal yang penting dalam hidup anda;mengajarkan sesuatu pada orang lain;melakukan pekerjaan yang kau cintai;waktu untuk diri sendiri;kesehatan anda;teman anda atau semuan yang berharga bagi anda.

Ingatlah utnuk memasukkan “batu besar” pertama kali atau anda akan kehilangan semuanya. Bila anda mengisi dengan hal-hal kecil( semacam kerikil dan pasir) maka hidup anda akan dipenuhi dengan hal-hal kecil yang merisaukan dan ini semestinya tidak perlu karena dengan demikian anda tidak akan pernah memiliki waktu yang sesungguhnya anda perlukan untuk hal-hal yang besar dan penting.

Oleh karena itu, setiap pagi dan malam, ketika akan merenungkan cerita pendek ini, tanyakan pada diri anda sendiri “apakah “batu besar” dalam hidup saya?” lalu kerjalan itu pertama kali.

Kata mutiara

Keberhasilan tidak diukur dengan apa yang telah anda raih, namun kegagaln yang telah anda hadapi, dan keberanian yang membuat anda tetap berjuan melawan rintangan yang dating bertubi-tubi.( orison swett marden)

Read more...

Miliki Tekad Yang Kuat

16.04 Reporter: yanuar 32 Responses
Sutikno adalah seorang karyawan pada salah satu perusahaan di jakarta, karena sekarang dunia lagi di landa krisis global. Perusahaan dimana sutikno bekerja pun terkena imbasnya. Pada bulan januari 2009, sutikno kehilangan pekerjaannya karena tidak perusahaannya mengurangi tenaga kerja yang ada, dan sutikno adalah termasuk karyawan yang di PHK oleh perusahaan tersebut.

Dengan berjalannya waktu, depresi pun timbul dalam dirinya, tetapi sutikno beruntung sekali mempunyai seorang Ibu yang selalu memberikan semangat hidup kepadanya. Karena sutikno tinggal di jakarta hanya sebatang kara, orang tuannya tinggal di kota lain. Ibunya sering menelpon untuk memberikan semangat hidup, memberikan perhatian agar selalu tabah dan sabar.


Sutikno pun bertekad agar tidak mengecewakan orang tuannya, dia mempunyai suatu ide untuk membuka suatu usaha…tapi usaha apa? Karena waktu itu duit yang ada di dompet sutikno hanya 500 ribu saja. Seketika itu pun hati sutikno pun ciut. Namun ibunya selalu memberikan semangat. Dengan berbekal tekad dan semangat yang kuatlah sutikno berani memulai suatu usaha tersebut.

Perjuangan pun di mulai,dengan dana yang minim dan tidak lupa berdoa setiap harinya kepada Tuhan. Tekad dan keberanian menjadi momentum dalam hidup sutikno, sekali tekad sudah dicanangkan, pantang untuk menyerah, lewat perjuangan yang tidak mudah, semua tadi berhasil sukses.

Selama kita memiliki tekad yang kuat, apapun rintangan pasti akan berhasil kita lalui, dan berterimakasihlah kepada orang-orang yang mendukung setiap usaha kita untuk meraih kesuksesan, suatu hari pasti kita akan down, jika usaha kita tidak berjalan sesuai dengan apa yang kita inginkan. Peran orang-orang disekitar kita sangatlah besar untuk terus memotivasi kita agar selalu mempunyai semangat untuk hidup lebih sukses.

Jangan takut mencoba hal-hal baru dan jangan takut menderita jika penderitaan itu adalah awal kesuksesan kita. Capai lah kesuksesan, wlaupun banyak halangan rintangan yang kita lewati. kegagalan adalah Kesuksesan yang tertunda.

Read more...

Hidup Ini Bagaikan HP

10.39 Reporter: yanuar 24 Responses
Si Tora, seorang anak dari kampung ingin mencoba peruntungan di kota. Dia berangkat kekota untuk mencari pekerjaan. Beruntung sekali nasib si Tora ini, dia tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mendapatkan pekerjaan, karena dia sewaktu tiba dikota dia bertemu teman lamanya, dari teman lamanya inilah dia mendapatkan pekerjaan.

Si Tora sekarang bekerja di sebuah toko komputer, yang mana toko tersebut menjual perangkat-perangkat komputer dan servis komputer. Dia bekerja sebagai penjaga toko dan sekali-kali mengantarkan pesanan komputer kepada pelanggannya.

Awal-awal kerjanya , Tora nampak bersemangat. Walaupun gaji yang dia terima hanya cukup untuk keperluan hidupnya. Karena si Tora hidup sebatang kara di kota tersebut. Seiring perjalanan waktu, Tora pun merasa bosan akan pekerjaannya, dia berniat untuk pulang kekampungnya.

Lukman , teman lama Tora yang memberikan pekerjaan kepada Tora mengetahui niat Tora tersebut. lukman pun segera menemui Tora untuk membicarakan masalah tersebut…merekapun janjian bertemu disalah satu tempat tongkrongan anak muda di kota tersebut. “ hai kawan, gimana kabarmu, apa ada masalah dengan pekerjaan mu…kabar ku baik-baik saja teman, pekerjaan ku tidak ada masalah. Cuma aku merasa bosan saja, aku merasa aku berjalan di tempat aku tidak maju-maju, sahut si Tora …sabarlah teman, semuanya perlu proses. Dengan panjang lebar, si lukman menasehati kawannya agar sabar dalam menghadapi hidup ini, berharap Tora tidak berhenti bekerja…

Oya teman, mungkin minggu depan aku tidak ada di kota ini lagi, aku akan pergi ke luar negeri untuk melanjutkn pendidikanku, mungkin hanya buku ini yang dapat kuberikan padamu, semoga dapat bermanfaat bagi kamu, kata si lukman..buku apa ni Man, tanya si Tora …ini buku tentang motivasi hidup semoga kamu bisa termotivasi setelah membaca buku ini. Makasih ya teman, kamu memang sahabat sejatiku…

Sesampai di tempat kostnya, si Tora inipun segera membaca isi buku yang diberikan oleh lukman. Benar sekali buku inipun sangat berharga bagi Tora , dia jadi lebih bersemangat untuk bekerja dan jika dia sedang hilang motivasi kerjanya dia segera membaca lagi buku tersebut, sehingga motivasi untuk hidup sukses bisa bangkit kembali.

Dengan berjalannya waktu, sekarang Tora sudah tidak lagi hanya sebagai penjaga toko tapi dia sekarang sudah bisa servis komputer, ilmu ini dia pelajari dari bosnya. Dengan peningkatan pekerjaan maka otomatis gajiTora pun naik juga, sekarang dia bisa menabung. Dengan harapan uang tabungan tersebut cukup untuk membuka usaha sendiri di kampungnya. Sekian lama waktu berlalu, tabungan Tora pun semakin banyak, maka dia pun berhenti kerja di toko tersebut, dia mengambil keputusan untuk mambuka sendiri usaha servis komputer dan penjualan komputer di kampung halamannya.

Dengan usaha dan kerja keras dan sebuah buku motivasi dari temannya usaha Tora pun semakin maju pesat, Tora tidaklah termasuk kacang yang lupa akan kulitnya, sekarang dia masih berhubungan dengan toko dimana dia pertama kali bekerja dan mendapatkan ilmu servis komputer. Dia membeli alat-alat komputer dari toko tersebut sehingga terjalin terus hubungan bisnis di antara mereka.

Itulah kisah si Tora , mungkin kisah tersebut sering terjadi didalam kehidupan kita. Kita membutuhkan suatu bateray yang bernama motivasi… hidup ini bagaikan Hp yang selalu di cas. hidup ini sulit terkadang motivasi kita turun, jika tidak di naikkan lagi maka kita akan kalah terus kita tidak akan pernah sukses.

Jika dalam menjalani suatu bisnis kita tidak mendapatkan hasil yang kita inginkan, kita sering putus asa, jika keputus asaan tersebut tidak segera kita obati dengan motivasi baru maka kita akan kalah, bisnis kita akan hancur.

Mungkin ada sedikit tips yang dapat saya berikan, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua:


• Beli lah buku-buku tentang motivasi – jika motivasi kita sedang rendah, maka naikkan lagi dengan membaca buku-buku motivasi, saya yakin pasti anda akan bersemangat kembali menjalani bisnis dan hidup anda.
• Bergaul lah dengan orang-orang yang sukses – ini sangatlah penting, jika kita bergaul terus dengan orang yang sudah sukses, pasti di pikiran kita akan termotivasi terus akan kesuksesan, kita akan berusaha terus untuk menjadi seperti mereka.
• Mungkin bisa kunjungi terus blog saya ini- “hehehe, promosi ni yeeee”…mungkin tulisan-tulisan di blog saya kurang bagus, tapi mudah-mudahan sedikit saja bisa memotivasi anda semua. Karena hidup didunia ini akan terasa indah jika bisa berbagi dan bermanfaat bagi orang lain


Salam sukses untuk semuanya




Read more...

Sukses Atau Stres

14.15 Reporter: yanuar 26 Responses
Di dalam suatu rumah Ada 2 ekor semut sedang kelaparan… hey teman kita kedapur yuk, cari makanan siapa tahu ada bekas-bekas gula dilantai. Ayo siapa takut , sahut temannya. Mereka berduapun sampai ketempat tujuan, sesampai ditempat tujuan merekapun segera mencari makanan yang mereka inginkan.

Bener memang, ada sedikit gula yang berceceran dilantai, mungkin manusia yang tinggal di rumah tersebut lupa untuk membersihkannya. Hmmm, gulanya enak gak, kamu kenyang gak?, Tanya semut yang satu. Lumayan enak dan bisalah untuk buat tidur nyenyak malam ni, sahut temannya lagi.


Hey teman, lihat diatas meja sana, nampaknya tempat gulanya tidak ditutup, mari kita kesana buat ambil gulanya untuk makanan cadangan kita esok hari. “ aku tidak mau teman, aku takut ntar terjebak didalam sana dan tidak bisa keluar lagi”. Ah kamu ini, nyantai aja lagi, kalau kamu takut aku sendiri aja.

Semut nekad inipun segera melaksanakan niatnya, dia naik keatas meja dan segera masuk kedalam tempat gula tersebut. Sesampai di timbunan gula, si semut ini pun tidak segera mengambil gulanya, namun justru dia memakan gula tersebut dalam jumlah yang banyak. Maka dia kekenyangan untuk bergerak-gerak pun dia tidak mampu, sehingga dia tertidur didalam tempat gula tersebut.

Keesokan harinya dunia terasa berguncang, ternyata ada manusia yang sedang menggoyangkan tempat gula dan segera memasukkan sendok. Apes nasib sisemut serakah tersebut. Sisemut ini terbawa bersama sendok dan segera dimasukan kedalam cangkir yang berisikan air hangat. Teryata manusia tersebut ingin membuat kopi, tewaslah si semut nekad tersebut.

Kisah si semut sering terjadi disekitar kita, banyak orang-orang yang tidak mensyukuri kehidupannya dan mencari kehidupan yang baru walau mengancam nyawanya. Kita banyak melihat, mendengar banyak oknum –oknum anggota dewan yang gajinya sudah lumayan besar, tapi terasa kecil dan dia mencari penghasilan lain dengan cara korupsi. Lambat laun perbuatannya pasti akan terbongkar, kalau sudah terbongkar dan ditangkap polisi. Hidup dibalik jeruji besi dan harta kekayaan disita, hidup keluarga nya pun menjadi berantakan.

Dan sebagai salah satu contoh lagi, yang lagi heboh-hebohnya sekarang, banyaknya orang-orang yang menjadi caleg. Berharap sukses dengan instan. Sekarang pemilu telah usai. Dengar kabar yang tidak terpilih ada yang meninggal karena jantungan dan banyak pula yang stress karena tidak bisa menerima kenyataan.

Banyak yang terbuai dengan mimpi-mimpinya, apapun cara di tempuh asalkan mendapatkan apa yang dia inginkan. Semisal contoh sudah mengeluarkan ratusan bahkan milyaran rupiah untuk dana kampanye, bahkan ada yang uang untuk kampanye bukan uang pribadinya alias uang pinjaman.Alhasil jika tidak terpilih menjadi anggota dewan, mereka pasti akan stress……

Memang kita sebagai manusia tidak pernah merasa puas, tapi jika kita pandai mensyukuri nikmat, maka kita tidak akan merasakan kekurangan. Kekayaan sejati sebenarnya ada didalam rasa bersyukur.

SALAM SUKSES UNTUK SEMUANYA...

Read more...

Ikuti kata Hatimu

19.43 Reporter: yanuar 31 Responses
Nak, nanti kalau kamu lulus SMU, kamu ingin kuliah dimana? Tanya ibunya kepada anaknya… “ sebenarnya sih Andre tidak ingin menambah beban ibu dan bapak, Andri ingin buka usaha aja Bu, sahut anaknya tersebut”. Kalau kamu tidak kuliah kamu mau jadi apa nak, udahlah kamu jangan pikirkan soal biaya, pokoknya kamu harus kuliah. Tapi bu, Andri memang tidak ingin kuliah biarlah kakak aja yang kuliah. Akhirnya si Andre menuruti juga apa kata Ibunya.

Setelah lulus SMA, Andre pun pergi kekota meninggalkan orang tuanya, saudara-saudaranya. Karena tempat kuliah yang dituju berada dikota, cukup jauh dari kampung halamannya. Si Andre anaknya sedang-sedang saja, dia tidak pintar dan juga tidak bodoh, tapi dia berhasil masuk kesalah satu perguruan tinggi negeri dikota tersebut.


Waktu pun berjalan, tidak terasa sudah hampir 4 tahunan, andre menimba ilmu, jauh dari keluarga, hanya sekali-kali dia pulang kekampungnya. Sekarang Andre sudah menyelesaikan kuliahnya dan kembali kekampung halamannya. Orang tuanya pun sangat senang akan kedatangan anaknya.

Tapi sekarang muncul masalah baru, Andre susah mendapatkan pekerjaan yang layak untuknya, memang mencari pekerjaan dizaman sekarang susah sekali. Sekarang sudah hampir setahun andri menjadi pengacara ( pengangguran banyak acara ). orang tuanya pun pusing melihat Andre hanya nongkrong-nogkrong setiap hari. Andri pun berpikir “ aku tidak bisa begini terus, mungkin aku tidak ditakdirkan menjadi karyawan, mungkin aku ditakdirkan menjadi bos (hehehehe). Mungkin inilah saatnya aku mencari jati diriku.

Dengan sedikit modal tabungan waktu kuliah dan ketakutan akan tidak direstui oleh orang tuanya, Andre memberanikan diri membuka suatau usaha. Dengan usaha dan kerja keras, kadang banyak menghadapi hambatan dan kegagalan, namun karena tekad yang kuat, usaha Andre pun mulai berkembang, apalagi sekarang orang tuanya sudah menyetujui usahanya tersebut. Karena restu orang tua merupakan doa bagi kita.

Semakin hari usaha Andre semakin maju, dia sudah bisa membantu keuangan keluarganya dan dia sekarang sudah banyak mempunyai karyawan, karyawannya tersebut adalah pemuda-pemuda penganguran yang ada dikampungnya. Alhamdulillah sekarang Andre bisa membantu orang lain, dengan membuka lapangan pekerjaan bagi mereka.

Itulah cerita si Andre, anak yang ingin membahagiakan orang tuanya, mengikuti segala kemauan orang tuanya, walaupun itu semua bertentangan dengan suara hatinya. Saudara-saudara semua jika kita hidup tidak sesuai dengan keinginan hati kita, saya yakin kita tidak akan pernah sukses, seperti saya ambil salah satu contoh jika saudara menikah dengan orang yang tidak anda cintai, hati anda akan tersiksa seumur hidup, itupun jika anda tidak bercerai.

Maaf teman-teman semua, bukan maksud saya menggurui, tapi saya lihat kebanyakan orang-orang yang sukses adalah orang-orang yang hidup mengikuti kata hatinya, mungkin ide dia gila atau tidak mungkin dilakukan, tapi dengan tekad yang kuat dan usaha yang keras usaha tesebut pasti akan tercapai dan siap-siaplah menikmati kesuksesan anda………..


Salam sukses

Read more...

Menggapai Mimpi

18.19 Reporter: yanuar 25 Responses
Ada 2 ekor sapi yang sangat akrab sedang berbincang-bincang, “ hey teman , saya lihat rumput disini sudah mulai habis dan udah gak enak lagi, bagaimana kalau kita pindah saja kepadang rumput yang lain. Saya dengar ada padang rumput diseberang sana sangat banyak rumputnya, kita akan hidup senang disana, kamu setuju tidak”.

Si teman menjawab, iya teman, saya juga pernah mendengar kabar tersebut, tapi saya takut pergi kesana, pasti diperjalanan kita banyak menemui rintangan, kamu taukan banyak harimau berkeliaran, apalagi di sungai yang akan kita lewati itu banyak buayanya.

“ tapi teman, kita tidak bisa disini terus menerus, kita akan kelaparan disini. Jika kamu tidak mau ikut, aku akan pergi sendiri saja, saya tidak mau mati kelaparan disini. Biarlah aku mati diperjalanan yang terpenting aku sudah berusaha”.

Karena sudah mempunyai tekad yang kuat, si sapi inipun pergi sendirian keseberang. Diperjalanan beberapa kali dia dikejar harimau, mungkin karena nasib yang baik dia masih bisa selamat dari terkaman keganasan harimau. Begitu juga sewaktu menyeberangi sungai, dia juga dikejar oleh buaya, dengan tekad dan usaha yang kuat dia pun berhasil menyeberangi sungai tersebut walaupun kakinya terluka karena gigitan buaya.

Dengan kaki yang terluka dan pinjang akhirnya impian yang dia cita-citakan tercapai, sekarang dia hidup enak dipadang rumput tersebut.

Cerita di atas mengilhami kita akan sesuatu, janganlah takut menderita jika ingin menggapai impian, kita sering terpikir dulu bahwa rintangan di depan yang banyak, kita takut menghadapinya maka yang terjadi impian tersebut hanya sebatas mimpi belaka.

Kegagalan dan penderitaan didalam mencapai impian adalah hukumnya, tidak ada usaha yang berjalan mulus ibarat jalan tol, pasti banyak lubang-lubang yang akan kita lalui, tapi bagaimana kita menyikapi masalah tersebut menjadikan kegagalan berubah menjadi kesuksesan.

Dan jangan pernah takut menderita, ingat hukum alam, setelah penderitaan pasti ada kebahagiaan begitu pula sebaliknya. Anda pilih mana? Menderita dulu baru bahagia, atau bahagia dulu baru menderita.

Salam sukses untuk semuanya

Read more...

Bukti Kesuksesan

11.10 Reporter: yanuar 21 Responses
Di sebuah keluarga harimau, yang mana mempunyai 4 ekor anak, ada salah satu anak yang sangat lemah, bila induknya mendapatkan mangsanya si lemah ini tidak mampu bersaing mendapatkan makanan yang diberikan orang tuanya tersebut, sehingga dia hanya mendapatkan sedikit dan badannya pun kelihatan sangat kurus.

Saudara-saudaranya pun dengan sombong mengejek harimau yang lemah tersebut, sehingga pada akhirnya si harimau yang lemah tersebut di tinggalkan oleh keluarganya. Mereka merasa yang lemah bukan kelompok dan saudara mereka, yang mana setiap harimau harus kuat, harus bisa menagkap mangsa dan di takuti oleh hewan lain.


Sekarang tinggallah si harimau lemah tersebut sendirian tanpa saudara dan induknya. Dia harus bertahan hidup sendirian dia harus mencari makan sendirian” aku harus berubah, aku tidak ingin menjadi harimau yang lemah lagi” pikir harimau tersebut dalam hati.

Sejak saat itu dia berkelana sendirian dan bekerja keras untuk menjadi harimau yang kuat, banyak halangan dan rintangan yang ia lalui. Dia mulai bisa menangkap mangsa dari yang kecil-kecil dulu. Seiring dengan perkembangan usia dan pengalaman si harimau yang dulunya lemah ini sekarang menjadi sangat kuat dan ganas, dia sudah bisa menangkap mangsa-mangsa yang berukuran besar seperti induk sapi dan kerbau.

Pada suatu hari, dia sedang mengejar mangsanya dan rupanya mengsanya tersebut dikejar oleh harimau yang lain, tetapi dialah yang mendapatkannya, harimau yang lain pun sangat kesal dan menghampiri harimau yang kuat tersebut. “ hey teman, kamu dari kelompok mana? Si harimau kuat itupu menjawab, aku tidak punya kelompok, aku sendirian, aku di tinggalkan saudara-saudaraku dulu. Mendengar ucapan harimau tersebut, harimau yang satunya lagi berpikir dalam hati, “ jangan-jangan dia adalah saudara ku dulu..hey teman, akulah saudaramu. Tidak disangka kamu sudah menjadi kuat sekarang. Sekarang harimau tersebut sudah diterima kembali oleh kelompoknya.

Cerita diatas sering kali terjadi pada kehidupan kita sehari-hari, kita di ejek dan dihina orang lain karena tidak mampu melakukan suatu hal atau menjadi orang yang sukses… “ jadikan lah sebuah ejekan dan hinaan orang lain sebagai pembangkit semangat, kita akan merasakan kepuasan yang mendalam jika kita mampu melakukan apa yang dikatakan orang lain tidak mampu kita lakukan".

Buktikan kalau kita bisa, kita mampu jadi orang sukses. Hanya dengan bukti kesuksesan, maka jati diri kita lambat laun akan diterima dan di akui oleh orang lain.

jika kita sudah sukses, banyak kok yang mengaku keluarga, seperti cerita si harimau di atas.....!hehehe

salam sukses untuk semuanya

Read more...

Pahala Dari Sebuah Pelayanan

11.25 Reporter: yanuar 18 Responses
Di sebuah kampung, hidup sepasang suami istri miskin yang mempuyai seorang anak perempuan. Walaupun miskin orangtua ini bertekad menyekolahkan putrinya dikampung lain karena dikampungnya tidak ada sekolahan…setiap pagi, anak perempuan itu harus melalui hutan untuk mencapai kampung tempat sekolahnya dan pulang sekolah menjelang sore hari.

Ditengah hutan, ada sebuah gubuk tempat berteduh orang-orang yang lewat. Pada suatu hari, ketika lewat disana, anak perempuan ini menjumpai seorang kakek yang kelihatan lemah kurang makan dan menderita sakit terbaring di gubuk. Anak perempuan ini menyadari bahwa kakek itu tidak mampu lagi berjalan kekampung berikutnya untuk mendapatkan pengobatan dan perawatan.



Perasaan iba dan kasihan melihat kondidi kakek itu, tiap pagi anak perempuan ini menaruh bekal makanannya disamping sang kakek. Sesudah sepuluh hari mengurus dan melayani kakek tersebut, kesehatan kakek berangsur sembuh dan membaik. Pada saat anak perempuan itu pulang sekolah, sang kakek bertanya, hai anak baik, engkau memberikan aku makanan settiap hari, dari mana engkau memperoleh makanan itu? Apakah oranng tuamu tahu engkau membawakan aku makanan ? atau kau ambil makanan itu tanpa sepengetahuan orang tuamu? Atau makan itu adalah makanan siangmu dan engkau berikan kepadaku jawablah pertanyaanku.?

Anak itu menjawab : “kakek, saya telah dididik oleh kedua orang tua saya untuk tidak mengambil sesuatu yang bukan menjadi hak saya, walaupun kami keluarga miskin, dan tidak banyak uang tetapi kami berusaha melayani siapa pun yang membutuhkan suatu bantuan. Kebenaran bagi kami adalah nafas kehidupan..

Kakek bertanya ; jika uangmu sedikit, bagaimana mungkin engkau mampu membeli makanan? Anak menjawab, kakek, sepanjang manusia mau bekerja keras, membanting tulang , memeras keringat, Tuhan pasti mengabulkan keinginan kita. Ditengah hutan ini banyak buah, saya petik dan saya jual buah-buahan tersebut, dengan sedikit uang yang saya peroleh saya belikan bahan-bahan makanan. Kita harus menolong dan berbagi rezeki apapun dengan orang lain, serta melayani orang lain dengan sebaik-baiknya dan tanpa pamrih.

Kesehatan sang kakek telah pulih, dan ingin mampir kerumah orang tua anak perempuan tersebut. Setelah sampai dirumah, mereka saling berkenalan dan sang kakek berdoa: ya Tuhan, karunianilah keluarga ini kesehatan dan kemakmuran. Ketika aku sakit dan tidak berdaya, aku tidak berguna bagi masyarakat. Kini aku sudah sehat dan dapat membantu orang lain, aku berdoa kepadamu dengan hati yang penuh berterimakasih agar engkau memberkati keluarga ini.

Berkat doa yang suci dan tulus dari sang kakek keluarga ini hidup bahagia dan sejahtera dan inilah pahala dari sebuah pelayanan tulus yang tidak pernah mengharapkan imbalan atas perbuatannya.

Read more...

Kapan mau Menolong?

12.01 Reporter: yanuar 18 Responses
Ada seorang wanita tua sedang membawa nasi kering untuk dijual, berharap hasil penjualan tersebut untuk membeli obat bagi suaminya yang sedang sakit. Dia berjalan kesana-kemari menjajakan jualannya tersebut. “ mbak, beli nasi kering saya mbak, 20 ribu aja mbak, suami saya sedang sakit saya ingin membelikan obat untuk dia. Gimana mbak mau gak ?”. tidak.tidak saya tidak punya uang, sahut si mbak yang ditawarin nasi tersebut. Dengan wajah lesu wanita renta itupun melanjutkan perjalanannya.

“ pak, beli nasi kering saya pak, untuk berobat suami saya yang sedang sakit. Berapa harganya, sahut bapak tersebut, 20 ribu aja pak..wah, mahal banget, ndak.ndak saya ndak mau beli. Sudah sekitar 10 jam wanita tua tersebut berkeliling berharap ada yang mau beli nasinya, namun apa daya tidak ada satupun yang mau membeli yang dia dapatkan hanyalah penolakan dan hinaan.


Hingga pada akhirnya diperjalanan, dia bertemu dengan seorang lelaki tua yang sedang mendorong gerobak, dia adalah penjual keliling barang-barang bekas. “ pak suami saya sedang sakit, saya mau beli obat untuk dia pak, apakah bapak mau membeli nasi kering saya ini, berapa harganya…20 ribu aja pak sahut wanita tua tersebut.

Lelaki tua itupun langsung mengeluarkan uang 20 ribu, hasil susah payah dia berjualan hari ini dari dalam saku bajunya yang sudah lusuh. Ini 20 ribu, semoga suaminya cepat sembuh ya…terimakasih pak, semoga bapak juga banyak rejekinya, barang dagangannya laku semua, sahut wanita tua.

Itulah salah satu kisah dalam acara TOLONG yang ditayangkan RCTI setiap hari, entah peristiwa tersebut direkayasa atau benar-benar terjadi saya tidak tau, namun dari acara tersebut kita banyak mendapat pelajaran. Akankah kita akan menolong seseorang, jika dia datang meminta tolong kepada kita ? saya rasa mungkin sedikit yang akan melakukannya.

Kebanyakan yang mau menolong adalah orang yang sama-sama susah, yang sama-sama pernah merasakan sakitnya kesusahan, jadi dia sadar beginilah dia waktu susah, jadi dia dengan lapang dada akan menolong.

Jadi kapannkah kita akan menolong, apakah menuggu kita menderita dulu, baru kita mau menolong orang lain. Selama kita masih hidup berkecukupan, kita tidak mau menolong alasannya untuk urusan kita sendiri aja belum terpenuhi apalagi untuk menolong orang lain.

Ingat…semakin banyak memberi, semakin banyak yang akan kita terima, bantuan yang kita berikan tidak akan pernah sia-sia pasti ada balasannya.

Read more...

Membantu Padi Tumbuh

18.37 Reporter: yanuar 16 Responses
TUHAN menyediakan segala sesuatu dialam semesta ini,teratur dalam hukum, segala sesuatu bila mengikuti hukum akan terpelihara, dan yang menyimpan dari hukum akan terjadipergeseran keseimbangan sehingga terjadi kekacauan menuju proses keseimbangan yang baru.

Salah satu sifat manusia yang rawan adalah memiliki keinginan untuk cepat berhasil alias tidak sabar. Sebuah ungkapan “ membantu padi tumbuh “ sangat cocok menggambarkan sifat tidak sabar tersebut, ingin cepat memperoleh hasil, lalu mengambil langkah yang ceroboh ( karena tidak memiliki pengetahuan ), menyebabkan kerugian pada diri sediri.


Zaman dahulu kala ada seorang petani yang tidak sabar melihat lambat tumbuh tanaman padinya tumbuh, lalu menarik pucuk tanaman itu, dan ia pun merasa senang bahwa padi-padinya telah bertanbah tinggi beberapa cm setelah ditarik.

Kemudian ia pulang dan memberitahu kabar baik tersebut kepada keluarganya dengan berkata “ hari ini saya sungguh lelah, saya telah membantu padi-padi diladang tumbuh panjang.” Istri dan anaknya pun pergi keladang ingin melihat, ternyata padi-padinya telah layu semuanya, karena akar padi tercabut dari tanah oleh petani bodoh tersebut.

SifaT tidak sabar menanti hasil suatu usaha, acap kali kita alami dalam kehidupan kita sehari-hari, sehingga sebagian orang melakukan usaha ekstra untuk mempercepat proses agar mendapatkan hasil lebih awal.

Hal tersebut bisa juga negative, bisa juga positif. Contoh yang negative adalah orang yang tidak sabar antri tiket kereta api, lalu membelinya dari calo. Contoh yang positif adalah melihat antrian yang panjang yang terjadi dilooket penjualan tiket, maka mengilhami manager yang kreatif, memerapkan penjualan tiket yang efisien pada calon penumpang, sehingga antrian padawaktu puncak bisa dikurangi.

Contoh lain adalah ada petani buah-buahan yang memanen buahnya sebelum matang, lalu diperam agar matang secara buatan, alhasil buah yang dihasilkan kurang baik ( yang negatif ) sedangkan para ilmuwan cerdas menyadari ketidaksabaran petani, kemudian terilhami menciptakan pupuk atau bibit unggul untuk mempersingkat masa panen ( yang positif ).

Sifat tidak sabar itu juga naluri untuk maju dan memperbaiki keadaan yang tidak ideal, bila dapat di siasati dengan kebajikan maka akan membawa hasil yang positif.


SALAM SUKSES

Read more...

Gali Kekuatan diri Sendiri

13.38 Reporter: yanuar 22 Responses
Kekuatan diri adalah kekuatan yang lahir dalam diri pribadi kita, kalau menurut pengalaman sejumlah orang berprestasi dibidangnya dan pendapatnya para pakar SDM, kekuatan diri ini bisa bermacam-macam, tetap mengaju pada sebuah poin penting berikut ini.

Kekuatan itu tidak didapat dari kemenangan ( winning ) misalnya saja, kekuasaan, kekayaan atau keahlian tetapi dari perjuangan meraih kemenangan itu, “ ketika kamu terus berjuang melawan rintangan dan bersumpah tidak akan menyerah, maka itulah kekuatan.

Kalau kita menang, lalu kemenangan membuat kita kuat, tentu ini sudah pasti, tetapi adakah kemenangan yang diraih oleh lemahnya perjuangan.

Perjuangan akan membuat orang dari semula bukan apa-apa berubah menjadi apa-apa ; mengubah seseorang yang semula tidak memiliki apa-apa, menjadi memiliki apa yang diinginkan. Sebaliknya tanpa kekuatan dan perjuangan akan membuat orang yang semula memiliki berubah menjadi tidak memiliki, menngubah orang yang semula “ menjadi” ketidak menjadi.

Agar kita tidak lama “mengganggur” dan berubah menjadi “passive” dalam status “akibat” adalah dengan merubah paradigm berpikir kita dan memperbaharui pemahaman diri, bahwa kita adalah penyebab.

Konsekuensinya, kita harus semakin bertanggung jawab pada hiudup dan diri kita sendiri, karena kitalah yang menginginkan hidup ini menjadi lebih baik, besar kecilnya rasa tanggungjawab seseorang terhadap perubahan status hidupnya, dari akibat menjadi penyebab. Akan menentukan besar kecilnya aksi serta usaha yang dikeluarkan untuk mencapai kesuksesan tersebut.

Selama kita tidak pernah mengaktifkan potensi itu menjadi potensi yang bisa diandalkan ataupun menjadi kemampuan actual. Selama kita menyalahkan orang tua, lembaga atau lingkungan sebagai penyebab kelemahan kita.

Selama itu pulalah tidak akan pernah berusaha untuk memperkuat diri, oleh sebaiknya manusia lebih berikap proaktif dalam mengenban tanggung jawab demi mengubah kendala kita sendiri dari persoalan menjadi sumber solusi.

Read more...

100 EKOR SEMUT

11.39 Reporter: yanuar 18 Responses
Ada sekelompok kawanan semut sedang berkumpul di sebuah lapangan, mereka sebentar lagi akan pergi untuk melakukan rekreasi.

Setelah mereka semua berkumpul, semut yang paling tua menghitung jumlah kelompoknya, setelah dihitung ternyata jumlah kawanan semut tersebut berjumlah 99 ekor. semut yang tua tersebut bingung kenapa kelompoknya hanya berjumlah 99 ekor.
Dia pun kembali menghitung jumlah kelompoknya, namun hasil yang di dapat tetap saja begitu padahal kelompok mereka tidak ada yang hilang.

Tidak puas dengan hasil tersebut, semut yang tua itupun menyuruh salah satu temannya untuk menghitung jumlah mereka.

Setelah dihitung oleh temannya, tetap saja jumlah mereka 99 orang, mereka pun bingung apa yang salah dengan hitungan mereka.

Raut wajah kelompok semut murung semua, takut mereka tidak bisa pergi untuk rekreasi.

Ditengah-tengah kebingungan kelompok semut tersebut, ada seekor kecoa yang sedang tertawa terbahak-bahak melihat tingkah laku kelompok semut tersebut.

“ hei kecoa, kenapa kamu tertawa, kenapa tidak membantu kami” kecoa pun menjawab “ aku tertawa melihat tingkah laku kalian, sebenarnya kalian berjumlah 100 ekor, namun kalian menghitung hanya teman kalian saja, sedang kan kalian sendiri tidak menghitung diri kalian sendiri.

“ dari cerita di atas, sering terjadi di dalam kehidupan kita sehari-hari. Sering kita memikirkan orang lain, mencari-cari kesalahan orang lain, sedang diri kita tidak dipikirkan, banyak yang setiap hari memikirkan orang lain, kenapa orang lain bisa sukses, setiap hari dia berpikir seperti itu, sedangkan dirinya tidak berbuat apa-apa.”

“ jadi marilah kita semua, untuk tidak memikirkan tentang orang lain, yang harus dipikirkan diri kita ,bahagaimana kita harus seperti orang tersebut, bagaimana kita bisa mengembang potensi kita, karena setiap manusia terlahir di dunia ini mempunyai kelebihan.



Read more...

Aku Ingin Menjadi Burung

13.04 Reporter: yanuar 17 Responses
Seperti biasanya, setiap sore. Maman selalu pergi mencari rumput untuk makan sapi-sapinya yang berjumlah 5 ekor. Diapun pergi kesebuah sawah dibelakang rumahnya.

Sampai disawah, diapun langsung mencari tempat yang mana banyak terdapat rumputnya dan dengan segera diapun bekerja..hampir setengah jam sudah dia bekerja, terasa badannya sangat lelah sekali.

Maka Maman pun menuju ke sebuah pohon , pohon tersebut sangat lah besar dengan daun yang rindang, sehingga bisa membuat siapa saja yang berteduh dibawah pohon tersebut akan merasa nyaman.
Maman pun tiduran di dekat pohon tersebut sambil matanya menerawang kelangit, memandangi burung-burung yang sedang beterbangan kesana kemari…diapun segera berkata, wah seandainya aku jadi burung, pasti hidupku terasa indah, aku bisa terbang kesana kemari, melayang-layang diudara, waduh senengnya.

Karena terlalu asyiknya, maman pun ketiduran…saat dia terbangun, ketika dia mau berdiri dan melangkahkan kakinya, badannya terasa lain dan aneh…dan betapa terkejutnya ketika dia melihat badannya ditumbuhi banyak bulu, dan tubuhnya terasa sangat kecil… ya Tuhan…apa yang sedang terjadi pada diriku.

Ternyata Maman sekarang sudah menjadi seekor burung pipit..wah aku sekarang jadi burung nich,, diapun dengan sombongnya terbang kesana kemari.
Hari itu langit kelihatan mendung, mungkin sebentar lagi akan turun hujan. Sewaktu sedang asyik-asyiknya menikmati kehidupan barunya, tiba-tiba dating angin yang sangat kencang, dan siburung kecil itupun melayang-layang terkena tipuan angin yang sangat kencang tersebut.

Karena tidak mampunya terbang lagi, burung kecil itupun mencari tempat berlindung, diapun hinggap dipohon didekat jalan raya. Karena terlalu kuatnya angin yang berhembus, siburung kecil itupun terpental jatuh kejalan raya dan dari arah depan melaju sebuah truk……dan tiba-tiba…maman.maman.maman, bangun Man…” terdengar suara Rukmini, sepupunya maman”

Maman pun terbangun dari tidurnya” iya, ada apa Rukmini” kamu dicariin Bapak kamu tuh, dia nanyain mana rumput yang kamu cari, sahut Rukmini…iya.iya ntar lagi aku pulang..
Alhamdullillah ya Tuhan, ternyata tadi hanyalah mimpi, kata Maman didalam hati..

Dari cerita diatas, kita dapat mengambil hikmah, yaitu bersyukurlah apa yang ada pada diri kita sekarang, tidak selamanya menjadi apa yang kita impikan hidup kita akan bahagia. Setiap mahluk hidup didunia ini pasti mempunyai masalah, tergantung bagaimana dia apakah bisa mengatasi masalah tersebut.

Didalam kehidupan ini, kita sering mengeluh, mengapa kita dilahirkan begini atau begitu, mengapa tidak dilahirkan begini atau begitu, mengapa kita dilahirkan miskin tidak dilahirkan kaya. Dan masih banyak lagi keluhan-keluhan yang keluar dari mulut kita.

Jadikanlah kekurangan, bukan sebagai penghambat kesuksesan kita. Saya pernah mendengar seorang yang tuna netra yang ahli komputer dan sangat ahlinyanya dia ngeblog, seorang ibu rumah tangga, yang tidak mempunyai kedua tangannya mengurusi bayi nya dengan kedua kakinya dan bahkan menyetir mobil juga dengan kedua kakinya.

Dan masih banyak lagi contoh-contoh yang lain, karena saya yakin mahluk yang diciptakan Tuhan didunia ini punya kelebihannya masing-masing. Gali lah Potensi yang ada didalam diri kita, maka kesuksesan akan menghampiri kita.

Salam sukses

Yanuar

Read more...

Hati-Hatilah Dalam Berkata

15.34 Reporter: yanuar 47 Responses
Saat istirahat siang, orang-orang yang bekerja pada gedung perkantoran berhamburan kerumah makan untuk mengisi perut, sambil berbincang-bincang santai dengan teman sekantor.

Atau memanfaatkan waktu bernegoisasi bisnis, bahkan ada yang menyempatkan diri untuk berkencan. Diantara mereka yang sibuk dengan urusan masing-masing itu, ada pula yang iseng berdebat mengunggulkan kemampuan ditengah santap siangnya, persoalan debat ini diawali dengan pemandangan dimeja sebelah, dimana tampak seorang yang kesulitan membaca menu ( mungkin kacamatanya tinggal dikantor )

“ wah…kasian, masih muda kok sudah rabun…” komentar A dengan congkak. “ kalau saya usia boleh tua, saya bisa membedakan kacang tanah dengan kedelai dari jarak sekian meter, timpalnya tidak mau ketinggalan “ B menyeletuk “ itu sih belum seberapa… saya dapat membedakan seekor semut hitam dengan semut merah yang sedang berjalan dari jarak sekian meter,” timpalnya.

Untuk membuktikan mana yang lebih hebat, kawannya yang atu lagi, si C mengusulkan untuk mengadakan pertandingan. Minggu depan dibuka sebuah toko baru, kalian bisa menguji kemampuan kalian, dengan menunjukkan siapa yang lebih mampu melihat dengan jelas papan nama toko tersebut dari jarak tertentu. Usulan ini disepakati.

Agar memenangkan pertandingan tersebut, si A melakukan perbuatan licik dengan menanyakan terlebih dahulu tulisan yang tertera pada papan nama, yang akan dipasang pada pembukaan nanti kepada pemilik toko. Begitu pula dengan B, dimana secara curang menanyakan warna tulisan dipapan nama tersebut kepada tukang yang membuatnya.

Ketika tiba hari pertandingan, dengan lantang si A berseru : papan nama itu bertuliskan BERKAH. Sedangkan B tak mau kalah dari jarak yang lebih jauh lagi , bersemangat diteriakkannya warna tulisan itu kuning mas…apa reaksi penonton? Seketika itu riuh rendah cemoohan penonton. Mengapa? Ternyata papan nama tersebut belum terpasang…!

Cerita diatas cukup menarik, keisengan atau kehebatan diri macam itu bisa terjadi dimanapun, pada orang usia berapapun. Hal ini menunjukkan pada umumnya orang suka dirinya dipuji, jika belum ada yang memuji, dia akan memuji dirinya sendiri.

“ melaksanakan sesuatu itu sulit, maka dapatkah orang tidak berhati-hati dalam berbicara? Adapun sebabnya orang merasa malu kalau ia tidak dapat melaksanakannya.”

Tapi ada juga yang cukup bijaksana, ia takkan terjebak dengan kebiasaan umum seperti itu. Apa sebab? Orang yang bijaksana itu mengutamakan tindakan yang benar tanpa tertarik lagi menggambarkan kata-kata , apa lagi memuji dirinya sendiri, dengan begitu ia tetap akan dihargai oleh siapapun.

“ sepatah kata orang bisa di anggap pintar, sepatah kata pula orang bisa dianggap bodoh, maka berhati-hatilah dalam berkata, seorang yang bijaksana terhindar dari kebiasaan umum, yang akan menjerumuskan kedalam kebodohan yang tidak disadari.”



Salam sukses

Yanuar

Read more...

Menggapai Kesuksesan dengan Keseriusan

09.27 Reporter: yanuar 41 Responses
“ Kerja apa Saja, yang penting punya keseriusan dalam berusaha yakinnlah keberhasilan akan menghampiri “

Benarkah serius dapat mendatangkan keberhasilan? Saya pernah medengar cerita seorang pria paruh baya yang pekerjaan sehari-harinya adalah bermain diarea permainan seperti Time Zone dan Amazon yang banyak terdapat dimal-mal di Jakarta.

Pria tersebut tidak bermain untuk bersenang-senang menikmati aneka permainan, tetapi ia hanya terfokus pada satu mesin yang dapat mengeluarkan tiket. Setiap hari pria ini bermain dari mal yang satu ke mal yang lain, baginya bermain adalah kerja, duduk di depan mesin degan satu tujuan, yaitu menguras tiket yang di mesin yang di mainkan.

Karena serius menjadikan kegiatan bermain ini sabagai profesi yang menghasilkan, maka pria tersebut mempelajari dengan tekun teknik bernmain yang menguntungkan, sehingga setiap koin yang dimasukan akan menghasilkan bonus ratusan lembar tiket.

Dalam sehari, ia dapat mengumpulkan ribuan lembar tiket. Dari tiket yang terkumpul, ia tukarkan dengan hadiah-hadiah yang tersedia, lalu hadiah tersebut di jual kembali. Percaya atau tidak, dengan bermain pria ini dapat menghidupi keluarganya dan bahkan dapat membeli dua unit mobil dari hasil bermain.

Tentu ada banyak lagi kisah-kisah sukses yang bisa kita dengar dari orang-orang yang serius menjalani profesiya, menggarap potensi dirinya untuk mewujudkan cita-cita. Karena itu, apapun profesi dan pekerkjaan kita, apabila dijalani dengan serius, tekun dan mau terus belajar, niscaya akan terjadi seperti kalimat berikut ini “ … keberhasilan akan menghampiri,” mau sukses? Ya…seriuslah.

Serius bearti sikap penuh kesungguhan, keteguhan hati, dan konsisten terhadap tujuan, motivasi awal, harapan yang ingin diwujudkan, nilai-nilai yang dipegang teguh di tangan orang yang serius, bermain-main saja dapat mendatangkan keberhasilan , akankah kita biarkan keberhasilan pergi gara-gara kita bermaian-main terhadap hal-hal yang seharusnya dia anggap atau dilaksanakan dengan serius.





Salam sukses

Yanuar



Read more...

Disiplin Sekarang atau GaGal

21.19 Reporter: yanuar 40 Responses
Disiplin….ya kata yang sangat mudah kita ucapkan akan tetapi sangat sulit untuk kita lakukan, disiplin diperlukan kerja keras dan usaha yang sungguh-sungguh, sehingga akan terjadi suatu kebiasaan yang tidak akan membebani hidup kita namun justru membuat hidup kita akan lebih bearti.

Seperti salah satu contoh kecil, bila anda terbiasa bangun pagi jam 4 subuh, maka tidak akan diperlukan lagi sebuah jam wekeer, karena kebiasaan anda yang akan membangunkan anda dengan sendirinya. Bila anda disiplin waktu untuk diri sendiri maka akan berdampak terhadap kehidupan social anda, anda akan disiplin juga didalam pekerjaan, anda tidak akan pernah terlambat kekantor, atau dengan bisnis anda. Apalagi didunia bisnis waktu adalah uang, jadi jika anda berdisiplin dengan waktu maka peluang untuk mendapatkan uang akan lebih terbuka. Anda selalu tepat waktu bila ada pertemuan dengan klien anda sehingga klien anda akan merasa puas, dan terus-menerus menjadi klien bisnis anda.

Mungkin ada 2 cara supaya kita bisa memulai disiplin dari sekarang sehingga dimasa
depannya kita bisa mencapai hasil yang maksimal dari kedisiplinan kita tersebut.


1. Mulailah dari hal-hal yang kecil-kecil dulu

Memulai disiplin tidaklah mudah, maka kita harus memulai dari yang kecil-kecil dulu, seperti jam berapa kita harus bangun pagi setiap paginya. Dari hal-hal yang kecil baru kita berdisiplin ke hal-hal yang lebih besar lagi yang akan berakibat mencerahkan masa depan kita nantinya.

2. Jangan pernah menunda pekerjaan

Menunda sesuatu pada hari ini sama juga kita akan kehilangan hari esok, mungkin kita sering menunda-nunda pekerjaan yang kita anggap remeh” ah ntar aja dikerjain, kan waktunya masih lama” ingat kita hidup adalah selalu ditemani masalah, jadi setiap hari pasti selalu saja ada masalah yang datang silih berganti, jika kita selalu menunda pekerjaan hari ini, maka hari esok pasti ada kerjaan yang baru lagi, dan kita tunda lagi begitu seterusnya hingga sampai ke suatu hari dimana mood kita lagi mau mengerjakan pekerjaan tersebut, tetapi pekerjaannya sudah tidak satu lagi,melainkan sudah menumpukmaka beban kita akan semakin berat.

Menginginkan hidup yang lebih layak memang dambaan setiap orang, kesuksesan adalah hak setiap orang, namun bagaimana jalan kita dalam menggapai hal tersebut. Salah satu jalan adalah dengan bersifat disiplin. Dengan bersifat disiplin maka jalan akan kesuksesan tersebut akan terbuka lebar, dan nikmatilah buah dari kedisiplinan anda nantinya.

Kalau menurut anda, apakah sikap disiplin sangat perlu untuk mencapai target yang anda inginkan, dan bagaimana anda melakukannya. Senang sekali jika anda dapat berbagi pengalaman disini.



Salam sukses


Yanuar


Read more...

Mampukah Kita Melawan nafsu?

21.20 Reporter: yanuar 25 Responses
Pertanyaan diatas mungkin sulit untuk kita jawab, kita sebagai manusia selalu di goda oleh nafsu, nafsu memang adalah musuh yang terberat bagi kita, karena kita berperang dengan diri kita sendiri. Bukan dengan orang lain.

Seringkali kita kalah dengan nafsu kita sendiri, sehingga kita selalu berbuat apa yang dikehendaki nafsu tersebut, seperti banyak contoh disekitar kita.

Seperti contoh sekarang banyak kita dengar, orang tua sendiri dengan teganya memperkosa darah dagingnya sendiri, semuanya karena

nafsu yang tidak terkendali, disaat pikiran sudah tidak terkendali, maka setan pun dengan mudahnya masuk kepikiran kita.

Sekarang korupsi meraja lela, banyak pejabat-pejabat sekarang menyalahgunakan kekuasaanya dengan memperkaya diri sendiri, hanya karena nafsu yang ingin berlimpah harta, sampai rela mengorbankan nasib orang banyak, mungkin uang yang dikorupsinya adalah uang untuk membangun sekolahan, untuk pakir miskin dan sebagainya. Masih banyak sekolah-sekolah yang belum memadai fasilitasnya, bahkan mungkin kita pernah denger sekolahan bekas kandang ayam, sungguh ironis, hanya karena ulah oknum-oknum yang hanya mengejar kepentingan pribadi sampai rela mengorbankan kepentingan orang banyak. Ingat generasi Negara ini adalah ditangan anak-anak kita nantinya, bagaimana mereka mau pintar kalau fasilitas belajar yang kurang memadai bahkan sangat minim.

Dan yang lebih parah lagi, yaitu departemen yang mengurusi soal agama di sinyalir yang parah tingkat korupsinya, bayangkan ngurusin soal agama masih tega-teganya melakukan.korupsi , alangkah baiknya uang hasil korupsi tersebut digunakan untuk hak layak ramai, masih banyak ko’ warga miskin dinegeri kita ini. Itu semua karena tidak mampunya kita melawan hawa nafsu kita sendiri.

Dan sekarang, yang lagi heboh-hebohnya, yaitu serangan brutal tentara Israel ke palestina, ratusan korban meninggal setiap harinya, dan ribuan orang yang terluka. hanya karena nafsu yang ingin menguasai , sampai tega-teganya melihat tangisan-tangisan anak-anak kecil yang mengalami luka, orang tua yang kehilangan anaknya, sungguh menyedihkan bila melihatnya.

nafsu membuat kita buta akan rasa kemanusiaan, membuat kita menghalalkan berbagai cara agar nafsu kita tersebut terpenuhi.

Memang melawan nafsu tidaklah semudah yang dibicarakan, karena kita sama saja melawan diri kita sendiri, musuh yang terberat dalam hidup ini adalah nafsu kita sendiri.
Marilah kita selalu menjaga nafsu kita agar selalu terkendali, agar bisa bermanfaat bagi kita sendiri dan tidak menyakiti orang lain.

Sebenarnya apasih guna kita hidup, apakah setelah mati kita akan hidup didunia yang baru lagi, mari kita sama-sama memaknai arti kehidupan ini.


salam sukses

Yanuar

Read more...

Kesehatan dan Bisnis Di Dalam Kehidupan

20.45 Reporter: yanuar 28 Responses
Di dalam Kehidupan Bisnis, kita selalu di temani dengan pekerjaan-pekerjaan yang sangat melelahkan. Apapun bisnis yang kita geluti baik online maupun konvensional, semuanya dibutuhkan kerja keras yang tidak sedikit memerlukan biaya dan usaha.

Tidak jarang kita dengar, para pebisnis konvensional tidak punya banyak waktu istirahat, mereka istirahat hanya waktu bepergian menggunakan pesawat, dengan waktu hanya sebentar maka wajib digunakan untuk istirahat. Bagi pebisnis online, mungkin punya waktu lebih banyak waktu luang, karena dia sendirilah yang mengatur waktu kerjanya, tapi bagi pebisnis yang menginginkan target
yang tinggi, tidak jarang mereka kerja sampai larut malam.

Ingat kesehatan sangatlah penting, mungkin dengan banyak usaha, pasti akan banyak mendapatkan hasil, tapi percuma saja kan hasil yang banyak, tapi suatu saat kita mengalami sakit karena kurang istirahat. Uang yang kita hasilkan justru habis untuk kita berobat, memang segalanya ada ditangan Tuhan, tapi alangkah baiknya kita juga berusaha jangan sampai kita sakit karena kelelahan akan pekerjaan bisnis yang kita geluti.

Mungkin ada beberapa hal, yang perlu kita lakukan agar untuk mencegah semua itu.

1. jangan lupa untuk melakukan liburan, sesibuk sibuknya anda , tidak mungkin kita kerja selama 24 jam, bila ada waktu senggang, berliburlah ke tempat-tempat yang bisa membuat pikiran kita kembali fresh
2. tanamkan pada diri untuk selalu makan makan yang sehat, jangan sampai kita salah makan makanan yang bisa merubah kesehatan diri anda yang awalnya baik menjadi buruk.
3. mamfaatkan waktu luang untuk istirahat, jika anda memang pebisnis super sibuk, pasti ada waktu-waktu yang agak sedikit luang, maka mamfaatkanlah untuk istirahat.
4.jangan lupa berolahraga, berolahraga enaknya dilakukan pada waktu pagi hari, dengan selalu berolahraha badan kita akan selalu bugar.


Mengejar harta memang perlu, tapi jangan sampai kita diperbudak harta, sehingga kita harus rela menukarnya dengan kesehatan kita, seberapa banyak nya harta yang kita miliki, apabila kita mengalami sakit, maka kita tidak akan bisa menikmati harta tersebut, tapi justru manghabiskannya dengan biaya perobatan kita.

Mungkin teman-teman ada pendapat yang lain tentang hal-hal yang harus kita lakukan agar kita selalu sehat, walaupun kita menjalani kehidupan bisnis yang berat , senang sekali saya apabila anda dapat berbagi dengan saya disini.

Salam sukses selalu

Yanuar


Read more...

Pentingnya Sebuah Kesabaran

21.13 Reporter: yanuar 29 Responses
Menjadi seorang penyabar adalah merupakan hal yang sulit kita lakukan, sering kali kita selalu menuruti emosi belaka dan cenderung mudah melakukan tindakan-tindakan yang tidak terkendali. Pada saat kita tersinggung, marah dan emosi kita harus perlu rem berupa kesabaran.

Ketika kita Sering melihat acara berita di TV, betapa sulitnya manusia mengendalikan kesabarannya, seperti contoh bila sedang berdemo bila tidak terpenuhi tuntutannya maka menjadi aksi yang brutal, merusak sana-sini, yang akibatnya menggangu ketertiban orang lain dan merusak fasilitas umum.
Apalagi kalau demo mendukung salah satu calon, ko’ bisa mati-matian mendukung calonnya, yang apabila dia sudah menjabat, apa dia masih ingat akan orang yang dahulu sampai rela turun kejalan dan berorasi sedemikian rupa hingga dia terpilih, banyak kan kejadian sekarang pejabat-pejabat yang lupa dengan rakyat kecil.

Bahkan yang membuat saya sedih, ada seorang ibu yang tega bunuh diri bersama anak-anaknya karena sudah tidak mampu bertahan akan kehidupan yang dialaminya, apa salah seorang anak hingga mengalami hal yang demikian. Mungkin bunuh diri lagi menjadi trend masa kini. Dengan bunuh diri, maka dia merasa masalahnya didunia ini akan hilang dan kehidupannya kembali damai, tapi ingat kita hidup didunia ini hanyalah sebagai jembatan untuk hidup dialam yang berikutnya.

Dan mungkin masih banyak lagi contoh-contoh yang lain, yang menggambarkan ketidaksabaran manusia didalam mengarungi kehidupan ini.

Kesabaran merupakan ilmu hidup yang harus kita miliki, tanpa kesabaran kita akan mudah terjebak dalam komunikasi negative dan sulit menjalin hubungan social yang konstruktif.

Kesabaran bearti suatu kematangan mental untuk mampu menahan diri dan mengendalikan sikap-sikap kita supaya tidak terjerumus didalam suatu tindakan yang akan merugikan kita sendiri dan akan membuat penyesalan yang mendalam pada diri kita.Untuk itu mari kita sama-sama melatih kesabaran kita, agar kita tidak melakukan hal-hal yang merugikan, baik bagi diri kita sendiri maupun bagi orang lain, sehingga tidak terjadilah penyesalan dikemudian hari.

Saat kita berjuang, tetapi belum mendapatkan hasil, maka kita harus butuh kesabaran dan di sertai dengan keuletan, ketekunan dan mental tahan banting.


Salam sukses!

Yanuar





Read more...