Bagi rekan - rekan yang ingin mencoba sukses di dunia maya, marilah mencoba untuk berbisnis online. Disini saya perkenalkan Bisnis Online yang Menjamin Garansi Uang Kembali 200%, jangan takut mencoba dan ini BUKAN PENIPUAN, Saya jg baru bergabung kurang lebih 3 bulan dan sudah mendapatkan hasil yang lumayan dari bisnis online ini, awalnya saya ragu tapi memang telah terbukti dan Berhasil....info lebih lanjut klik disini : Formula Bisnis

Aku Ingin Menjadi Burung

13.04 Diposting oleh yanuar
Seperti biasanya, setiap sore. Maman selalu pergi mencari rumput untuk makan sapi-sapinya yang berjumlah 5 ekor. Diapun pergi kesebuah sawah dibelakang rumahnya.

Sampai disawah, diapun langsung mencari tempat yang mana banyak terdapat rumputnya dan dengan segera diapun bekerja..hampir setengah jam sudah dia bekerja, terasa badannya sangat lelah sekali.

Maka Maman pun menuju ke sebuah pohon , pohon tersebut sangat lah besar dengan daun yang rindang, sehingga bisa membuat siapa saja yang berteduh dibawah pohon tersebut akan merasa nyaman.
Maman pun tiduran di dekat pohon tersebut sambil matanya menerawang kelangit, memandangi burung-burung yang sedang beterbangan kesana kemari…diapun segera berkata, wah seandainya aku jadi burung, pasti hidupku terasa indah, aku bisa terbang kesana kemari, melayang-layang diudara, waduh senengnya.

Karena terlalu asyiknya, maman pun ketiduran…saat dia terbangun, ketika dia mau berdiri dan melangkahkan kakinya, badannya terasa lain dan aneh…dan betapa terkejutnya ketika dia melihat badannya ditumbuhi banyak bulu, dan tubuhnya terasa sangat kecil… ya Tuhan…apa yang sedang terjadi pada diriku.

Ternyata Maman sekarang sudah menjadi seekor burung pipit..wah aku sekarang jadi burung nich,, diapun dengan sombongnya terbang kesana kemari.
Hari itu langit kelihatan mendung, mungkin sebentar lagi akan turun hujan. Sewaktu sedang asyik-asyiknya menikmati kehidupan barunya, tiba-tiba dating angin yang sangat kencang, dan siburung kecil itupun melayang-layang terkena tipuan angin yang sangat kencang tersebut.

Karena tidak mampunya terbang lagi, burung kecil itupun mencari tempat berlindung, diapun hinggap dipohon didekat jalan raya. Karena terlalu kuatnya angin yang berhembus, siburung kecil itupun terpental jatuh kejalan raya dan dari arah depan melaju sebuah truk……dan tiba-tiba…maman.maman.maman, bangun Man…” terdengar suara Rukmini, sepupunya maman”

Maman pun terbangun dari tidurnya” iya, ada apa Rukmini” kamu dicariin Bapak kamu tuh, dia nanyain mana rumput yang kamu cari, sahut Rukmini…iya.iya ntar lagi aku pulang..
Alhamdullillah ya Tuhan, ternyata tadi hanyalah mimpi, kata Maman didalam hati..

Dari cerita diatas, kita dapat mengambil hikmah, yaitu bersyukurlah apa yang ada pada diri kita sekarang, tidak selamanya menjadi apa yang kita impikan hidup kita akan bahagia. Setiap mahluk hidup didunia ini pasti mempunyai masalah, tergantung bagaimana dia apakah bisa mengatasi masalah tersebut.

Didalam kehidupan ini, kita sering mengeluh, mengapa kita dilahirkan begini atau begitu, mengapa tidak dilahirkan begini atau begitu, mengapa kita dilahirkan miskin tidak dilahirkan kaya. Dan masih banyak lagi keluhan-keluhan yang keluar dari mulut kita.

Jadikanlah kekurangan, bukan sebagai penghambat kesuksesan kita. Saya pernah mendengar seorang yang tuna netra yang ahli komputer dan sangat ahlinyanya dia ngeblog, seorang ibu rumah tangga, yang tidak mempunyai kedua tangannya mengurusi bayi nya dengan kedua kakinya dan bahkan menyetir mobil juga dengan kedua kakinya.

Dan masih banyak lagi contoh-contoh yang lain, karena saya yakin mahluk yang diciptakan Tuhan didunia ini punya kelebihannya masing-masing. Gali lah Potensi yang ada didalam diri kita, maka kesuksesan akan menghampiri kita.

Salam sukses

Yanuar
You can leave a response, or trackback from your own site.

17 Response to "Aku Ingin Menjadi Burung"

  1. Zamahsari se Said,

    Iya mas.. Bersyukur di saat kita lagi terpuruk memang sulit dan butuh latihan. Thanks for your advice
    Blog Bisnis Online

    Posted on Minggu, 01 Februari, 2009

     
  2. Anonim Said,

    boleh juga nih mas sadot,...

    tiap individu mempunyai kelebihan dan kekurangan masing2. tinggal bagaimana kita memanfaatkan kelebihan kita dan menjadikan kekurangan bukan sebagai penghambat bila perlu kita jadikan kekurangan kita menjadi suatu kelebihan.

    jangan lupa selalu bersukur dan selalu berpikiran positif di setiap keadaan. baik saat kita diatas maupun saat kita dibawah.

    Posted on Minggu, 01 Februari, 2009

     
  3. Umar Puja Kesuma Said,

    Hmmm...ilustrasi ceritanya sangat menghanyutkan Mas! Hammpir saja spot jantung saat truk datang mendekat dan hampir melindas si burung pipit.

    Pada hakikatnya manusia harus banyak bersyukur atas apa yang ditakdirkan padanya. Harus menanamkan dalam diri bahwa tersimpan hikmah yang nikmat di kemudian hari. Dengan begitu, tidak ada cerita iri dengki dalam hati. Dunia menjadi begitu indah dan penuh warna.

    KLIK BISNIS GURU : Referensi Bisnis dan Info Pendidikan

    Posted on Minggu, 01 Februari, 2009

     
  4. Novita Said,

    wah bagus tulisannya.. saya suka dengan tulisan2 di blog kamu..
    saya juga baru buat blog.. mampir2 ya.. hehe

    -novita-

    http://sukses-duniaakhirat.blogspot.com

    Posted on Minggu, 01 Februari, 2009

     
  5. rekanbisnisku Said,

    ...Jadikanlah kekurangan, bukan sebagai penghambat kesuksesan kita....

    Jadi inget di bagian profile blog saya
    ============================================

    yakinkan semua pasti ada gunanya.
    tidak ada yang sia-sia didunia ini
    jika mengetahui fungsi masing-masing

    ======================
    tulisan yang berguna banget buat saya

    Posted on Senin, 02 Februari, 2009

     
  6. Yoyo' Said,

    yup sepakat banget, terkadang kita manusia banyak tidak bersyukurnya daripada syukurnya, manusia sering melupakan hal2 kecil, padahal itulah titik awal untuk menjadi besar.

    Posted on Senin, 02 Februari, 2009

     
  7. balidreamhome Said,

    bagus sekali bro, seperti kias anak kecil yang menangis meraung - raung karena Ibunya belum bisa membelikan dia sepatu baru, tetapi kemudian dia terdiam dalam rasa syukur saat melihat orang lain yang tidak punya kaki :-)

    Posted on Senin, 02 Februari, 2009

     
  8. Boy Macklin - OnlineBuku.com Said,

    weis.... temen-temen dah pada disini semua... wah ketinggalan gue... hehehe... mas kutipan ini maknanya dalem
    "bersyukurlah apa yang ada pada diri kita sekarang, tidak selamanya menjadi apa yang kita impikan hidup kita akan bahagia. Setiap mahluk hidup didunia ini pasti mempunyai masalah, tergantung bagaimana dia apakah bisa mengatasi masalah tersebut."
    saya pernah mengalaminya.. hanya kurang mensyukirunya... dalam Al-baqarah ada ayat yang berbunyi "Fii qulu bihim maradun..." jangan sampai Allah menutup semuanya. Menutup mata, mata hati, telinga, rasa, dan semua indera kita karena kita tidak mensyukurinya... Perubahan terjadi, apabila kita mau merubahnya... dan sykuri, nikmati yang kita dapat, dan hadapi masalah itu.
    Memang berat tapi, jika itu dapat dilalui pasti akan terasa manfaatnya... Nikmati dan jangan sering mengeluh... Setuju ga mas?
    hehehehe... saya bukan ustadz lho...

    Posted on Senin, 02 Februari, 2009

     
  9. Ricky Said,

    Terima kasih mas tulisannya menggugah hati, benar memang kita harus selalu bersyukur atas apa yang kita miliki.

    Diatas langit selalu ada langit, selalu ada yang lebih beruntung dari kita tetapi akan selalu ada yang lebih tidak beruntung dari kita. Maka sukurilah semua yang telah kita miliki
    Btw, trus burung pipitnya akhirnya kelindes ga mas?, penasaran :)

    -salam sukses-

    Posted on Senin, 02 Februari, 2009

     
  10. exelinca Said,

    Setuju dengan semua yang ada disini. Sip lah.

    Posted on Selasa, 03 Februari, 2009

     
  11. sumartono Said,

    Tentang contoh tuna netra yang ahli komputer dan ibu rumah tangga yang tidak mempunyai tangan tadi, itu menandakan bahwa Maha Adilnya Sang Pencipta.

    Posted on Selasa, 03 Februari, 2009

     
  12. SariRAPET Said,

    benar sekali, bijak sekali "core" dari kisah ini. Kita diberikan oleh sang Khalik apa yg paling baik, paling seimbang, walaupun tidak selalu sesuai dengan keinginan kita! keep posting!

    great great great!

    Posted on Selasa, 03 Februari, 2009

     
  13. AcHa Said,

    Artikelnya sangat menarikSukses Trus ya....

    Posted on Rabu, 04 Februari, 2009

     
  14. Sevanus Said,

    hhhaaa.. gw juga pengen jd burung.. bisa terbang bebas.. thanks yahh.. artikelnya memotivasi banget..

    Posted on Rabu, 04 Februari, 2009

     
  15. Brigadista Said,

    kalau aku nggak pengen jadi burung,.. tapi pengen jadi angin,...!!!

    Posted on Rabu, 04 Februari, 2009

     
  16. Alfiansyah Said,

    Maknyusss

    Posted on Kamis, 14 Mei, 2009

     
  17. Pasang Iklan Baris Said,

    Benar sekali mas yanuar kalau bersyukur akan membuat diri kita merasa nyaman.

    Posted on Minggu, 28 Maret, 2010

     

Posting Komentar