Bagi rekan - rekan yang ingin mencoba sukses di dunia maya, marilah mencoba untuk berbisnis online. Disini saya perkenalkan Bisnis Online yang Menjamin Garansi Uang Kembali 200%, jangan takut mencoba dan ini BUKAN PENIPUAN, Saya jg baru bergabung kurang lebih 3 bulan dan sudah mendapatkan hasil yang lumayan dari bisnis online ini, awalnya saya ragu tapi memang telah terbukti dan Berhasil....info lebih lanjut klik disini : Formula Bisnis

Hati-Hatilah Dalam Berkata

15.34 Diposting oleh yanuar
Saat istirahat siang, orang-orang yang bekerja pada gedung perkantoran berhamburan kerumah makan untuk mengisi perut, sambil berbincang-bincang santai dengan teman sekantor.

Atau memanfaatkan waktu bernegoisasi bisnis, bahkan ada yang menyempatkan diri untuk berkencan. Diantara mereka yang sibuk dengan urusan masing-masing itu, ada pula yang iseng berdebat mengunggulkan kemampuan ditengah santap siangnya, persoalan debat ini diawali dengan pemandangan dimeja sebelah, dimana tampak seorang yang kesulitan membaca menu ( mungkin kacamatanya tinggal dikantor )

“ wah…kasian, masih muda kok sudah rabun…” komentar A dengan congkak. “ kalau saya usia boleh tua, saya bisa membedakan kacang tanah dengan kedelai dari jarak sekian meter, timpalnya tidak mau ketinggalan “ B menyeletuk “ itu sih belum seberapa… saya dapat membedakan seekor semut hitam dengan semut merah yang sedang berjalan dari jarak sekian meter,” timpalnya.

Untuk membuktikan mana yang lebih hebat, kawannya yang atu lagi, si C mengusulkan untuk mengadakan pertandingan. Minggu depan dibuka sebuah toko baru, kalian bisa menguji kemampuan kalian, dengan menunjukkan siapa yang lebih mampu melihat dengan jelas papan nama toko tersebut dari jarak tertentu. Usulan ini disepakati.

Agar memenangkan pertandingan tersebut, si A melakukan perbuatan licik dengan menanyakan terlebih dahulu tulisan yang tertera pada papan nama, yang akan dipasang pada pembukaan nanti kepada pemilik toko. Begitu pula dengan B, dimana secara curang menanyakan warna tulisan dipapan nama tersebut kepada tukang yang membuatnya.

Ketika tiba hari pertandingan, dengan lantang si A berseru : papan nama itu bertuliskan BERKAH. Sedangkan B tak mau kalah dari jarak yang lebih jauh lagi , bersemangat diteriakkannya warna tulisan itu kuning mas…apa reaksi penonton? Seketika itu riuh rendah cemoohan penonton. Mengapa? Ternyata papan nama tersebut belum terpasang…!

Cerita diatas cukup menarik, keisengan atau kehebatan diri macam itu bisa terjadi dimanapun, pada orang usia berapapun. Hal ini menunjukkan pada umumnya orang suka dirinya dipuji, jika belum ada yang memuji, dia akan memuji dirinya sendiri.

“ melaksanakan sesuatu itu sulit, maka dapatkah orang tidak berhati-hati dalam berbicara? Adapun sebabnya orang merasa malu kalau ia tidak dapat melaksanakannya.”

Tapi ada juga yang cukup bijaksana, ia takkan terjebak dengan kebiasaan umum seperti itu. Apa sebab? Orang yang bijaksana itu mengutamakan tindakan yang benar tanpa tertarik lagi menggambarkan kata-kata , apa lagi memuji dirinya sendiri, dengan begitu ia tetap akan dihargai oleh siapapun.

“ sepatah kata orang bisa di anggap pintar, sepatah kata pula orang bisa dianggap bodoh, maka berhati-hatilah dalam berkata, seorang yang bijaksana terhindar dari kebiasaan umum, yang akan menjerumuskan kedalam kebodohan yang tidak disadari.”



Salam sukses

Yanuar
You can leave a response, or trackback from your own site.

47 Response to "Hati-Hatilah Dalam Berkata"

  1. rekanbisnisku Said,

    tengs banget, postingan untuk mengingatkan diri sebagai individu harus selalu berhati-hati dalam pergaulan dimasyarakat.
    salam sukses
    =====================
    semua hal pasti lebih indah
    dengan rangkaian kata2 indah
    berguna banget buat saya.

    Posted on Jumat, 23 Januari, 2009

     
  2. Umar Puja Kesuma Said,

    Sangat menarik ilustrasi ceritanya Mas Yanuar!

    Memang benar apa yang anda paparkan di sini. Kata-kata memiliki kekuatan luar biasa. Terkadang ia bisa mengangkat derajat seseorang namun pada lain kesempatan dapat pula menjatuhkannya.
    Sangat banyak orang yang doyan mengumbar kata-kata (janji) namun ternyata sangat jauh dari realitas yang sebenarnya.

    Entah apa inspirasi anda menulis artikel ini yang jelas sangat pas sekali kalau tulisan ini dibaca oleh para calon anggota legislatif dan capres-cawapres yang sedang sibuk mengobral kata-kata akhir-akhir ini.

    KLIK BISNIS GURU : Referensi Bisnis dan Info Pendidikan

    Posted on Jumat, 23 Januari, 2009

     
  3. Cece™ Said,

    Nice post. Menjadi pencerahan bagi kita semua. Memang kita harus berhati-hati dengan perkataan kita. Karena apa yang keluar dari mulut kita bagaikan pedang bermata dua.

    Tengkyu :)

    Posted on Jumat, 23 Januari, 2009

     
  4. BrenciA KerenS Said,

    :D semoga yang baca postingannya bisa ngambil manfaatnya..

    salam kenal ya..

    Posted on Jumat, 23 Januari, 2009

     
  5. "budhe Fakhrun Musriati" Said,

    hmmmm...se7 banget..makasih yach...

    Posted on Jumat, 23 Januari, 2009

     
  6. Sumartono Said,

    Postingnya sungguh sangat mendidik mas. Memang sebaiknya kita diam, jika merasa apa yang akan kita ucapkan akan ada pihak yang dirugikan.

    Posted on Jumat, 23 Januari, 2009

     
  7. yanuar Said,

    mas dadang= sama2 mas, sukses ya

    Posted on Sabtu, 24 Januari, 2009

     
  8. yanuar Said,

    mas Umar= salah satu inspirasi dari masalah caleg yang lagi marak sekarang mas, terlalu banyak mengobral janji2, yang pasti tidak mampu dia laksanakan..

    Posted on Sabtu, 24 Januari, 2009

     
  9. yanuar Said,

    cece = Thanks juga mbak, sukses selalu ya

    Posted on Sabtu, 24 Januari, 2009

     
  10. yanuar Said,

    brescia = salam kenal juga mbak, sukses ya

    Posted on Sabtu, 24 Januari, 2009

     
  11. yanuar Said,

    budhe fahrun = makasih juga, sukses juga ya

    Posted on Sabtu, 24 Januari, 2009

     
  12. yanuar Said,

    mas sumartono= bener sekali mas, "diam adalah emas"

    Posted on Sabtu, 24 Januari, 2009

     
  13. Agung Jatnika Said,

    wah dalem sekali postingannya mas yanuar...mantap...membuat kita selalu harus introspeksi diri...thx mas atas artikel bagusnyaa...

    Posted on Sabtu, 24 Januari, 2009

     
  14. syahru tetepsemangat Said,

    setiap kata adalah doa ...jika kata-kata kita baik berarti kita ber doa baik ,betul kan mas...fantastic

    Posted on Minggu, 25 Januari, 2009

     
  15. Zamahsari se Said,

    Betul mas.. untuk itu kita harus memilih kata-kata yang tepat dalam setiap komentar di blog orang lain dan juga postingan kita... makash udang mengingatkan..

    Posted on Minggu, 25 Januari, 2009

     
  16. carabisnis2009 Said,

    AKSI PENIPUAN FORMULA BISNIS AKHIRNYA DIUNGKAP....

    Posted on Minggu, 25 Januari, 2009

     
  17. AndriRistiawan Said,

    benar katanya orang zaman dulu
    MULUTMU HARIMAUMU
    halah
    iya mas... susah banget neh bendung EGO buat tidak menonjolkan diri sendiri
    emang kebanyakan kita nie lebih mentingin diri sendiri
    lebih suka dipuji
    ;;)
    salah salah satunya
    huhuhuhu
    emang butuh orang yang LUAR BIASA untuk jadi pendengar yang baik...
    dan butuh orang yang LUAR BIASA juga untuk menjadi pembaca yang baik
    huawuawhuwahuawhwa
    =))

    Posted on Minggu, 25 Januari, 2009

     
  18. ANDREW'S Forex Blog Said,

    Aneh kalo hari gini masih ada yang bilang "DIAM itu EMAS.." ==> Diam itu TERLUPAKAN mas.. Gak percaya? Coba deh mas-mas jangan kasih komentar saat ngunjungi blog tetangga, pst gak lama eksistensi mas akan terlupakan. Tul??

    Posted on Minggu, 25 Januari, 2009

     
  19. madhysta Said,

    Mas Yanuar... berarti benar kalau diam itu emas yah... tapi apakah itu juga berlaku di dalam ngeblog??? apa jadinya blog kita kalau kita diam???
    hehehehe....

    Posted on Senin, 26 Januari, 2009

     
  20. yanuar Said,

    mas Agung= dalam kaya sungai dunk mas.heheh
    sukses selalu ya

    Posted on Senin, 26 Januari, 2009

     
  21. yanuar Said,

    mas shahru= betul banget mas, sukses ya

    Posted on Senin, 26 Januari, 2009

     
  22. yanuar Said,

    mas zams= sama2 mas, sukses selalu ya

    Posted on Senin, 26 Januari, 2009

     
  23. yanuar Said,

    carabisnis= salam kenal mas

    Posted on Senin, 26 Januari, 2009

     
  24. Boy Macklin Said,

    =))
    sederhana seeh... tapi najebh bgt.. ini posting fiktif??? atau cerita pribadi... koq dalem bgt ngebahasnya..
    kalimat ini yang sulit..
    "....Orang yang bijaksana itu mengutamakan tindakan yang benar tanpa tertarik lagi menggambarkan kata-kata...."
    b-(

    Posted on Senin, 26 Januari, 2009

     
  25. yanuar Said,

    mas Andri= salam kenal mas, sukses selalu ya

    Posted on Senin, 26 Januari, 2009

     
  26. yanuar Said,

    mas Andrewijaya= " diam itu emas" dengan maksudnya kita diam bila kita tidak tau apa2, daripada kita dibilang orang yang bodoh, dan berkatalah bila kita mengetahui hal tersebut, bila kita diam maka kita akan dikira orang yang bodoh pula..

    salam sukse s ya

    Posted on Senin, 26 Januari, 2009

     
  27. yanuar Said,

    mas madhysta= ya kalu ngebog, ngapai harus diam mas, kalu diam terus gak ada postingan dunk.hehehe

    Posted on Senin, 26 Januari, 2009

     
  28. yanuar Said,

    mas Boy= ini hanya sebuah ilustrasi mas..semoga bisa bermanfaat..sukses ya

    Posted on Senin, 26 Januari, 2009

     
  29. Atca Said,

    setuju...
    kita memang harus hati2 dalam berbicara..karena lidah ibarat pedang...hallahh:-t

    Posted on Senin, 26 Januari, 2009

     
  30. jpurnomo Said,

    Saya teringat dengan pembicaraan dubes salah satu negara di eropa saat diwawancarai TV Swasta kita pd thn 2003 yg mengatakan dengan sangat yakin bahwa IRAQ memiliki senjata pemusnah massal....
    Bahkan sampe skrg hampir 6 tahun, tidak ada bukti yg didapat.. hanya kehancuranlah yg kita saksikan..

    Orang berakhlak atau tidak dapat dibedakan salah satunya dari kata yg diucapkan, bukan begitu mas....

    Salam
    GARDU BISNIS

    Posted on Senin, 26 Januari, 2009

     
  31. Anonim Said,

    mulut mu harimau mu

    E....

    Posted on Senin, 26 Januari, 2009

     
  32. Kurang Motivasi Said,

    Bener juga sih kalau dipikir-pikir.

    Posted on Senin, 26 Januari, 2009

     
  33. boykesn Said,

    lebih baik diam, jika tidak mengerti apa-apa. Karena Kata-kata bisa apa saja.

    Posted on Selasa, 27 Januari, 2009

     
  34. Motivasi dan Inspirasi Sukses Said,

    Artikel yang sangat menggugah mas Yanuar. Memang kata adalah penyejuk jiwa sekaligus pembawa bencana. Makanya diam adalah emas tetapi perkataan yang baik itu adalah berlian. Betul tidak? Btw, mau tukeran link gak?

    Temukan Rahasia Kekurangan Yang Dapat Menciptakan Keajaiban Disini!

    http://motivasi-arif.blogspot.com

    Posted on Selasa, 27 Januari, 2009

     
  35. Joko Susilo Said,

    kata-kata bisa mendatangkan manfaat, namun bisa juga mendatangkan mudarat. Gunakan kata-kata hanya dalam jalan penuh manfaat.
    Salam ACTION!

    Posted on Rabu, 28 Januari, 2009

     
  36. abula45 Said,

    Hati-Hatilah Dalam Berkata
    ya ..iya lah... ,asa ya iya donG
    Karena Lidah lebih tajam dari pedang.
    Karena lidah orang bisa perang.
    Karena lidah orang bisa tawuran...
    Karena Lidah bisa terjadi kerusuhan...
    Presiden juga bisa turun karena lidah....
    dan banyak lagi the Kind of LIDAH ....

    Salam kenal ...ya ...

    Posted on Rabu, 28 Januari, 2009

     
  37. SariRAPET Said,

    makanya di barat sana ada pribhs *diam itu emas, silent is golden!*...

    Posted on Selasa, 03 Februari, 2009

     
  38. My Blog Commercial Said,

    betul mas kan ada istilah setajam-tajamnya pedang masih tajam lidah makanya rosulluloh memberikan nasihat lebih baik "diam" jika hanya bicara yang tidak berguna, ataupun membuat orang lain sakit hati ataupun tersinggung.

    Posted on Rabu, 04 Maret, 2009

     
  39. ~uPik_@bU~ Said,

    nice post:)

    Posted on Senin, 16 Maret, 2009

     
  40. Pasang Iklan Baris Said,

    Melalui cerita diatas tentunya kita harus tetap menjaga sikap kita dalam pergaulan tentunya.

    Posted on Minggu, 28 Maret, 2010

     
  41. Cara Dapat Uang Said,

    benar sekali apa yang kita ucapkan akan menjadi tuaian kita nanti dimasa yang akan datang

    Posted on Jumat, 23 April, 2010

     
  42. Cara Membuat Facebook Said,

    karena perkataan yang salah bisa membuat orang lain tersinggung

    Posted on Rabu, 18 Agustus, 2010

     
  43. Jasa Seo Said,

    perkataan yang tidak baik bisa menyakiti orang lain

    Posted on Rabu, 06 Oktober, 2010

     
  44. Perawatan Wajah Said,

    benar sekali kita harus hati-hati dalam berkata agar tidak melukai orang lain

    Posted on Rabu, 06 April, 2011

     
  45. Tiket Pesawat Lion Air Said,

    motivasi yang membangun mas yanuar

    Posted on Rabu, 06 April, 2011

     
  46. Jual Rumah di Bali Said,

    wah bagus sekali motivasinya mas

    Posted on Rabu, 06 April, 2011

     

Posting Komentar