Bagi rekan - rekan yang ingin mencoba sukses di dunia maya, marilah mencoba untuk berbisnis online. Disini saya perkenalkan Bisnis Online yang Menjamin Garansi Uang Kembali 200%, jangan takut mencoba dan ini BUKAN PENIPUAN, Saya jg baru bergabung kurang lebih 3 bulan dan sudah mendapatkan hasil yang lumayan dari bisnis online ini, awalnya saya ragu tapi memang telah terbukti dan Berhasil....info lebih lanjut klik disini : Formula Bisnis

Sukses Atau Stres

14.15 Diposting oleh yanuar
Di dalam suatu rumah Ada 2 ekor semut sedang kelaparan… hey teman kita kedapur yuk, cari makanan siapa tahu ada bekas-bekas gula dilantai. Ayo siapa takut , sahut temannya. Mereka berduapun sampai ketempat tujuan, sesampai ditempat tujuan merekapun segera mencari makanan yang mereka inginkan.

Bener memang, ada sedikit gula yang berceceran dilantai, mungkin manusia yang tinggal di rumah tersebut lupa untuk membersihkannya. Hmmm, gulanya enak gak, kamu kenyang gak?, Tanya semut yang satu. Lumayan enak dan bisalah untuk buat tidur nyenyak malam ni, sahut temannya lagi.


Hey teman, lihat diatas meja sana, nampaknya tempat gulanya tidak ditutup, mari kita kesana buat ambil gulanya untuk makanan cadangan kita esok hari. “ aku tidak mau teman, aku takut ntar terjebak didalam sana dan tidak bisa keluar lagi”. Ah kamu ini, nyantai aja lagi, kalau kamu takut aku sendiri aja.

Semut nekad inipun segera melaksanakan niatnya, dia naik keatas meja dan segera masuk kedalam tempat gula tersebut. Sesampai di timbunan gula, si semut ini pun tidak segera mengambil gulanya, namun justru dia memakan gula tersebut dalam jumlah yang banyak. Maka dia kekenyangan untuk bergerak-gerak pun dia tidak mampu, sehingga dia tertidur didalam tempat gula tersebut.

Keesokan harinya dunia terasa berguncang, ternyata ada manusia yang sedang menggoyangkan tempat gula dan segera memasukkan sendok. Apes nasib sisemut serakah tersebut. Sisemut ini terbawa bersama sendok dan segera dimasukan kedalam cangkir yang berisikan air hangat. Teryata manusia tersebut ingin membuat kopi, tewaslah si semut nekad tersebut.

Kisah si semut sering terjadi disekitar kita, banyak orang-orang yang tidak mensyukuri kehidupannya dan mencari kehidupan yang baru walau mengancam nyawanya. Kita banyak melihat, mendengar banyak oknum –oknum anggota dewan yang gajinya sudah lumayan besar, tapi terasa kecil dan dia mencari penghasilan lain dengan cara korupsi. Lambat laun perbuatannya pasti akan terbongkar, kalau sudah terbongkar dan ditangkap polisi. Hidup dibalik jeruji besi dan harta kekayaan disita, hidup keluarga nya pun menjadi berantakan.

Dan sebagai salah satu contoh lagi, yang lagi heboh-hebohnya sekarang, banyaknya orang-orang yang menjadi caleg. Berharap sukses dengan instan. Sekarang pemilu telah usai. Dengar kabar yang tidak terpilih ada yang meninggal karena jantungan dan banyak pula yang stress karena tidak bisa menerima kenyataan.

Banyak yang terbuai dengan mimpi-mimpinya, apapun cara di tempuh asalkan mendapatkan apa yang dia inginkan. Semisal contoh sudah mengeluarkan ratusan bahkan milyaran rupiah untuk dana kampanye, bahkan ada yang uang untuk kampanye bukan uang pribadinya alias uang pinjaman.Alhasil jika tidak terpilih menjadi anggota dewan, mereka pasti akan stress……

Memang kita sebagai manusia tidak pernah merasa puas, tapi jika kita pandai mensyukuri nikmat, maka kita tidak akan merasakan kekurangan. Kekayaan sejati sebenarnya ada didalam rasa bersyukur.

SALAM SUKSES UNTUK SEMUANYA...
You can leave a response, or trackback from your own site.

26 Response to "Sukses Atau Stres"

  1. Umar Puja Kesuma Said,

    Cerita yang menarik seputar realita saat ini.
    Memang sudah fitrah manusia untuk selalu tidak puas dengan apa yang dimiliki, inilah yang sering menggelincirkan manusia untuk menjadi golongan manusia yang pelit syukur.

    Namun, agaknya semua harus diletakkan pada sudut pandang yang tepat. Karena apa? ya...karena pada saat tertentu kita wajib melihat ke atas dan saat yang lain lagi kita memang harus melihat ke bawah. Jika dikombinasikan dalam diri secara baik, maka kita tidak akan menjadi manusia serakah, melainkan manusia yang terus berusaha namun tetap bersyukur.

    Nice article.
    Salam Istimewa!

    Posted on Minggu, 03 Mei, 2009

     
  2. Jamal Said,

    Bener kata mas Umar, Kodrat manusia sejak Nabi Adam yang namanya tamak pasti tidakakan hilang dari bumi ini sebelum memang kiamat tiba, tapi sebagai manusia yang bijak kita diwajibkan untuk bersyukur pada Allah.

    Semoga artikel yang mas Yanuar tulis ini dapat memberikan pencerahan pada kita-kita moga-moga kita termasuk umat yang pandai bersyukur.

    Salam

    Posted on Minggu, 03 Mei, 2009

     
  3. Agung Jatnika Said,

    mantap nih artikelnya mas...bersyukur jgn samapi mnjadi kufur...

    salam...

    Posted on Minggu, 03 Mei, 2009

     
  4. Sumartono Said,

    Senada dengan komentarnya Mas Agung, dengan bersyukur maka akan terhindar menjadi kufur. Dan dengan bersyukur pula maka nikmat kita akan ditambah.

    Posted on Minggu, 03 Mei, 2009

     
  5. Ariesvio Said,

    Wah...terima kasih telah mampir di ariesvio
    salam sukses...
    Nice blog and nice post
    Hidup ini memang unik ya...yang pasti kita mesti bersyukur setiap detik..artinya kita mengucap syukur dengan apa yang telah kita peroleh...saat ini ya detik ini...
    Ada posting baru di Ariesvio...Program cepat kaya..Nah lho...

    Posted on Minggu, 03 Mei, 2009

     
  6. Ariesvio Said,

    Sebagai ucapan terima kasih telah mampir dan berkomentar...ariesvio bergabung disini
    Succes

    Posted on Minggu, 03 Mei, 2009

     
  7. Haizul Kurniawan Said,

    SUCCES IS MY RIGHT & OUR RIGHT

    Posted on Minggu, 03 Mei, 2009

     
  8. mutiara Said,

    Orang yang kaya adalah orang yang merasa cukup. Orang yang miskin adalah orang yang tidak pernah merasa cukup padahal hartanya berlimpah :)

    Posted on Minggu, 03 Mei, 2009

     
  9. Fadly Muin Said,

    semut.. kecil-kecil gigitannya sakit juga.:))

    Ketidakpuasan bisa menjadi dua sisi yang bertolak belakang.

    jika kita menempatkan pada peningkatan kualitas diri kita yang positif, hasilnya akan menakjubkan. tapi jika sebaliknya, di tempatkan pada perbuatan-perbuatan yang menantang arus etika normatif, maka kehancuran akan menghampiri.

    salam hangat mas yanuar

    Posted on Selasa, 05 Mei, 2009

     
  10. Planet Jingga Said,

    keren artikelnya...benar bos jgn ibaratnya kita jgn makan nasi smpai 3,4 atau 5 piring, kalo banyk-banyak bs muntah!

    Posted on Selasa, 05 Mei, 2009

     
  11. Zamahsari Said,

    Rasa syukur akan membuat kita lebih fresh dan tidak kemrungsung dalam menajalani hidup.. karena apapun hasil yang kira dapat maka kita memang harus selalu bersyukur karena ungkin itulah terbaik bagi kita

    Posted on Rabu, 06 Mei, 2009

     
  12. yanuar catur rastafara Said,

    alhamdulillah
    selalu kata ini yang saya ucapkan setiap kali saya bangun tidur di pagi hari
    heheheheehe

    Posted on Rabu, 06 Mei, 2009

     
  13. IMAM MEQELS Said,

    KITA SEBAGAI MANUSIA HARUS TETEP BERSYUKUR APAPUN KEADAAN KITA,KUALITAS HIDUP KITA ADALAH SETIAP LANGKAH USAHA DAN TAWAKAL AGAR KITA SELALU BISA MENERIMA APA YANG TELAH DI GARISKAN,RASA SYUKUR ADALAH SATU NIKMAT YANG HARUS SELALU KITA,RESAPI DALAM RONA KEHIDUPAN KITA,SALAM

    Posted on Rabu, 06 Mei, 2009

     
  14. kisah inspiratif penjaga semangat Said,

    Syukur, hampir di setiap buku motivasi yang pernah saya baca, selalu menekankan syukur, syukur, dan syukur..
    tetapi kita sebagai manusia memang terkadang tidak mampu melihat kelebihan apa yang sudah diberikan sehingga kita hanya memikirkan apa yang kurang,,semoga kita semakin pandai mensyukuri apapun yang diberikanNya untuk kita semua..
    Amiinn!!!

    Posted on Kamis, 07 Mei, 2009

     
  15. Rudy Said,

    wah lagi stress berat nih mas, udah jalan 2 bulan bloggingtapi seperti jalan ditempat....

    Posted on Sabtu, 09 Mei, 2009

     
  16. negeri hijau Said,

    salam kenal

    posting yang menarik, ada hal-hal yang perlu dipelajari dari sini

    thanks

    Posted on Sabtu, 09 Mei, 2009

     
  17. ndynindy Said,

    bikin nangis nih artikel bang :(

    Posted on Sabtu, 30 Mei, 2009

     
  18. SariRapet Said,

    tulisan yang sangat menginspirasikan, sebaiknya memang tidak menempuh segala cara untuk mencapai tujuan, karena banyak pihak yang akan dirugikan

    Posted on Rabu, 22 Juli, 2009

     
  19. Pasang Iklan Baris Said,

    postingan yang membangkitkan semangat kita

    Posted on Rabu, 14 April, 2010

     
  20. Cara Dapat Uang Said,

    mudah2 an kita nggak ada yang seperti itu.

    Posted on Rabu, 14 April, 2010

     
  21. Cara Dapat Uang Said,

    Kita harus mengikuti jalan yang sudah Tuhan berikan kepada kita.

    Posted on Rabu, 14 April, 2010

     
  22. Cara Membuat Facebook Said,

    harus sukses semua dong

    Posted on Jumat, 30 Juli, 2010

     
  23. call me "maspoedjo" Said,

    Hidup adalah pilihan
    Kita memilih hidup atau hidup yang kita pilih.......
    Hidup manusia akan lebih berarti bila saling memberi dan banyak memberi......

    Posted on Selasa, 07 September, 2010

     
  24. handout Said,

    terimakasih sudah berbagi
    semoga sukses selalu..
    kunjungi saya di..
    BLOG SAYA
    lirik juga..
    REPOSITORY

    Posted on Jumat, 03 Desember, 2010

     
  25. bali seo Said,

    saya lebih memilih yang sukses

    Posted on Selasa, 02 Agustus, 2011

     
  26. Buy High PR Domains Said,

    info yang menarik mas

    Posted on Selasa, 02 Agustus, 2011

     

Posting Komentar