Bagi rekan - rekan yang ingin mencoba sukses di dunia maya, marilah mencoba untuk berbisnis online. Disini saya perkenalkan Bisnis Online yang Menjamin Garansi Uang Kembali 200%, jangan takut mencoba dan ini BUKAN PENIPUAN, Saya jg baru bergabung kurang lebih 3 bulan dan sudah mendapatkan hasil yang lumayan dari bisnis online ini, awalnya saya ragu tapi memang telah terbukti dan Berhasil....info lebih lanjut klik disini : Formula Bisnis

Ikuti kata Hatimu

19.43 Diposting oleh yanuar
Nak, nanti kalau kamu lulus SMU, kamu ingin kuliah dimana? Tanya ibunya kepada anaknya… “ sebenarnya sih Andre tidak ingin menambah beban ibu dan bapak, Andri ingin buka usaha aja Bu, sahut anaknya tersebut”. Kalau kamu tidak kuliah kamu mau jadi apa nak, udahlah kamu jangan pikirkan soal biaya, pokoknya kamu harus kuliah. Tapi bu, Andri memang tidak ingin kuliah biarlah kakak aja yang kuliah. Akhirnya si Andre menuruti juga apa kata Ibunya.

Setelah lulus SMA, Andre pun pergi kekota meninggalkan orang tuanya, saudara-saudaranya. Karena tempat kuliah yang dituju berada dikota, cukup jauh dari kampung halamannya. Si Andre anaknya sedang-sedang saja, dia tidak pintar dan juga tidak bodoh, tapi dia berhasil masuk kesalah satu perguruan tinggi negeri dikota tersebut.


Waktu pun berjalan, tidak terasa sudah hampir 4 tahunan, andre menimba ilmu, jauh dari keluarga, hanya sekali-kali dia pulang kekampungnya. Sekarang Andre sudah menyelesaikan kuliahnya dan kembali kekampung halamannya. Orang tuanya pun sangat senang akan kedatangan anaknya.

Tapi sekarang muncul masalah baru, Andre susah mendapatkan pekerjaan yang layak untuknya, memang mencari pekerjaan dizaman sekarang susah sekali. Sekarang sudah hampir setahun andri menjadi pengacara ( pengangguran banyak acara ). orang tuanya pun pusing melihat Andre hanya nongkrong-nogkrong setiap hari. Andri pun berpikir “ aku tidak bisa begini terus, mungkin aku tidak ditakdirkan menjadi karyawan, mungkin aku ditakdirkan menjadi bos (hehehehe). Mungkin inilah saatnya aku mencari jati diriku.

Dengan sedikit modal tabungan waktu kuliah dan ketakutan akan tidak direstui oleh orang tuanya, Andre memberanikan diri membuka suatau usaha. Dengan usaha dan kerja keras, kadang banyak menghadapi hambatan dan kegagalan, namun karena tekad yang kuat, usaha Andre pun mulai berkembang, apalagi sekarang orang tuanya sudah menyetujui usahanya tersebut. Karena restu orang tua merupakan doa bagi kita.

Semakin hari usaha Andre semakin maju, dia sudah bisa membantu keuangan keluarganya dan dia sekarang sudah banyak mempunyai karyawan, karyawannya tersebut adalah pemuda-pemuda penganguran yang ada dikampungnya. Alhamdulillah sekarang Andre bisa membantu orang lain, dengan membuka lapangan pekerjaan bagi mereka.

Itulah cerita si Andre, anak yang ingin membahagiakan orang tuanya, mengikuti segala kemauan orang tuanya, walaupun itu semua bertentangan dengan suara hatinya. Saudara-saudara semua jika kita hidup tidak sesuai dengan keinginan hati kita, saya yakin kita tidak akan pernah sukses, seperti saya ambil salah satu contoh jika saudara menikah dengan orang yang tidak anda cintai, hati anda akan tersiksa seumur hidup, itupun jika anda tidak bercerai.

Maaf teman-teman semua, bukan maksud saya menggurui, tapi saya lihat kebanyakan orang-orang yang sukses adalah orang-orang yang hidup mengikuti kata hatinya, mungkin ide dia gila atau tidak mungkin dilakukan, tapi dengan tekad yang kuat dan usaha yang keras usaha tesebut pasti akan tercapai dan siap-siaplah menikmati kesuksesan anda………..


Salam sukses
You can leave a response, or trackback from your own site.

31 Response to "Ikuti kata Hatimu"

  1. Sumartono Said,

    Andre adalah sosok anak yang bisa kita jadikan suri tauladan atas berbaktinya kepada orang tua. Yaitu dengan mengikuti kemauan orang tua untuk melanjutkan kuliah.
    Seandainya dia tetap keras kepala untuk tidak mau kuliah, belum tentu saat ini dia menjadi pengusaha yang sangat bermanfaat bagi teman-temannya. Karena manusia yang mulia adalah yang bermanfaat bagi orang lain.

    Posted on Selasa, 07 April, 2009

     
  2. Ricky Said,

    Membahagiakan orang tua adalah keinginan setiap anak. Tidak semua orang diberi kesempatan untuk bisa membahagiakan kedua orangtuanya, maka itu beruntunglah kita bila masih memiliki kesempatan itu.

    Cerita andre adalah salah satu contoh anugerah yang diberikan Allah SWT, karena dia punya tujuan mulia untuk mempunyai arti bagi kedua orang tuanya.

    Artikel yang bermanfaat mas :)

    -Keep Spirit-
    Ricky
    TheBussiness Man

    Posted on Rabu, 08 April, 2009

     
  3. balidreamhome Said,

    sangat beruntung kalau seorang anak masih mendapatkan tawaran untuk melanjutkan pendidikan, tetapi aku dulu malah harus sadara bahwa tidak ada ruang untuk bisa kuliah dejauh yang aku mau karena biaya yang tidak tersedia, tetapi percayalah!! bahwa alam sekitar kita memberikan pelajaran dan mata kuliah yang jauh lebih bermutu dari sekolah manapun, jadi jangan lupa untuk selalu berlajar kepada alam dan menerima apapun yang telah disebdiakan!!

    Salam sukses :-)

    Posted on Rabu, 08 April, 2009

     
  4. Umar Puja Kesuma Said,

    Hmmmm....artikel yang sangat menohok diri saya ini mas. Jujur, kisah tentang Andre adalah saya banget.

    Bagi saya, jasa orang tua yang telah membesarkan dan mensupport kita hingga seperti sekarang adalah sangat besar sekali. Dan tidak mungkin terbalaskan dengan apapun.

    Mumpung masih ada kesempatan untuk membalas jasa mereka, saya akan lakukan itu. Saya justru akan sangat menyesal jika mereka tiada padahal saya belum bisa melakukan apa-apa.

    Ini bukan berarti kita lemah, namun lebih kepada kemauan kita berkorban sedikit demi kebahagiaan orang tua.

    Artikel di atas sangat menginspirasi Mas!

    Pesan:
    Lakukan apapun yang bisa kamu lakukan untuk membahagiakan kedua orang tuamu sebelum ajal menjemput mereka.

    Salam Istimewa!
    KLIK BISNIS GURU : Referensi Bisnis Online dan Informasi Pendidikan

    Posted on Rabu, 08 April, 2009

     
  5. Gratis download software Said,

    hm... karangan ndiri bro???

    keren...:D

    Posted on Rabu, 08 April, 2009

     
  6. erwinyustiawan Said,

    belaajr dari pngalaman pribadi ya???

    Posted on Kamis, 09 April, 2009

     
  7. Indosaif Said,

    Sangat bagus sekali mas artikelnya, buat referensi hidup...semoga kesuksesan menyertai kita semua, Amiiin...

    Posted on Jumat, 10 April, 2009

     
  8. dadang firdaos Said,

    ini yang saya lakukan. seperti yang pernah di katakan guru say (pa umar). maka saya berselingkuh disaat kuliah.

    Posted on Jumat, 10 April, 2009

     
  9. Joko Susilo Said,

    Terimakasih atas artikelnya mas Yanuar.
    Membaca artikel ini saya jadi teringat artikel Mas Dadang tentang rasa percaya, kebebasaan, dan rasa tanggung jawab.
    Salam ACTION!

    Posted on Jumat, 10 April, 2009

     
  10. Zamahsari Said,

    membahagiakan orang tua adalah cita2 saya mas walaupun mungkin belum bisa secara materi. Semoga saya masih diberi kesempatan memberi terbaik untuk mereka.. artikel sederhana yang memberi pelajaran berharga

    Posted on Jumat, 10 April, 2009

     
  11. Fadly Muin Said,

    terkesan ada dilema yang tersembunyi antara keinginan orang tua dan kemauan sendiri. disini kita bisa memeik pelajaran. bahwa terkadang keyakinan kita bisa terkikis oleh dorongan2 orang lain, walau yang memberikan dorongan adalah sosok yang bijaksana, orang tua kita sendiri.

    Saya rasa sudah saatnya kita mereformasi sikap kita kepada orang -orang yang kita anggap bijak dan sulit menolak permintaanya. menjadikan mereka partner untuk sharing rasanya itu lebih baik...

    artikelnya mantap mas Yanuar. hanya kalo boleh sedikit saran, coba skenarionya jangan terlalu cepat endingnya...

    Semoga selalu mendapatkan IDE untuk posting..

    Posted on Jumat, 10 April, 2009

     
  12. Ecko Said,

    orang tua adalah ujung tombak dari cita2 yang kita inginkan. tanpa dukungan orang tua, semua akan sia2. maksih mas atas pencerahannya....

    Posted on Jumat, 10 April, 2009

     
  13. Mentari Said,

    bahagiain ortu selagi sempaat, jgn sampe baru ada niat ngebahagian diatas batu nisan huwaaaaaaaaaa

    Posted on Minggu, 12 April, 2009

     
  14. IMAM MEQELS Said,

    uNTUK MENGGAPAI SATU KEINGINAN KITA MEMANG HARUS DIDASARI KEMAUAN DAN KEMAMPUAN SENDIRI,AGAR APA YANG INGIN DI RAIH BISA MAKSIMAL,SATU HARAPAN TAK BISA DI PAKSA DAN DI TEKAN DARI LUAR ORANG ITU SENDIRI,HARUS BERDASAR DARI NURANI TERDALAM JIWA SESEORANG.SALAM

    Posted on Rabu, 15 April, 2009

     
  15. Jamal Said,

    Sebelumnya saya ucapkan salam hebat buat mas Yan, ini cerita bagus mas, tapi bagi saya khususnya ini sudah saya lakukan mas, bahkan saya pernah berbohong ke ortu, waktu itu saya belum kerja tapi saya bilang kalo udah kerja karena untuk menyenangkan hati orang tua, dalam artian saya berbohong bukan yang negatif kan mas.

    Buat kita-2 semoga bisa membalas kebaikan ortu kita, yang udah membesarkan dan mengukir jiwa raga kita.

    Salam sukses dan tetap Action !

    Posted on Kamis, 16 April, 2009

     
  16. SUGIANA Said,

    Setuju Mas, ikuti kata hatimu dan....bergeraklah !!!. Berhasil atau tidak, berjalanlah. Andai terjatuh, bangun dan bergerak lagi !.
    Kata hati itu yang penting, bukan orang lain.

    Posted on Kamis, 16 April, 2009

     
  17. sibaho Said,

    inspiratif ;)) di sekolah memang dicetak untuk jadi pegawai. ya, tergantung pelakunya juga sih, mau implementasi bagaimana

    Posted on Minggu, 19 April, 2009

     
  18. ajeng Said,

    Pembelajaran bagus nih.. Tapi saya yakin,tidak ada orang tua yg ingin menyengsarakan anaknya.Tapi walo bagaimanapun decision maker tetaplah diri kita..

    Posted on Selasa, 21 April, 2009

     
  19. motorcycle parts Said,

    Ya..do'a orang tua kepada anaknya sangat mustajab dan tidak ada orang tua yang tidak ingin anaknya sukses,tapi terkadang kemauan orang tua bertentangan dengan keinginan kita. Di sini kita harus bisa menempatkan diri agar tetap bisa membahagiakan orang tua kita..

    Posted on Selasa, 21 April, 2009

     
  20. Joko Susilo Said,

    Mengutip lagu "Never Leave Your Heart Alone" yang diputar di blog mrs-titik.com

    never leave your heart
    never leave your heart alone

    Posted on Selasa, 28 April, 2009

     
  21. Kuyus is cute Said,

    kalau ada kemauan .. pasti ada jalan.
    kalau ada niatan .. mudah mudahan, jalannya terbuka ya?

    Posted on Kamis, 30 April, 2009

     
  22. mutiara Said,

    Tidak ada pengorbana yang sia-sia. :)

    Posted on Senin, 04 Mei, 2009

     
  23. Laksamana Embun Said,

    Petamaxxx dh ceritanya

    Posted on Jumat, 08 Mei, 2009

     
  24. Alfiansyah Said,

    Sukses mas!!

    Posted on Minggu, 10 Mei, 2009

     
  25. pasang iklan Said,

    kisah andre bagus.... saya juga akan mengikuti kata hati saya!!! bagaimana kalo keinginan ortu tidak sesuai dengan kata hati???

    Posted on Jumat, 15 Mei, 2009

     
  26. Blogger Magazine Said,

    betul juga sob.. :D
    ortu juga harusnya ngerti kalo si anak mau ikutin kata hatinya.. ^^

    Posted on Kamis, 21 Mei, 2009

     
  27. pasang iklan gratis Said,

    Sangat menginspirasi mas
    Saya jadi semakin bersemangat sekarang...
    Thx

    Posted on Senin, 25 Mei, 2009

     
  28. Mrs.TITIK Said,

    ikuti suara hati dan optimis di dampingi dengan do'a ...

    Slam Sukses

    Posted on Selasa, 03 November, 2009

     
  29. Perawatan Wajah Said,

    thanks infonya mas

    Posted on Selasa, 02 Agustus, 2011

     
  30. Buy High PR Domains Said,

    benar sekali kalau kita harus mengikuti kata hati kita

    Posted on Selasa, 02 Agustus, 2011

     

Posting Komentar