Bagi rekan - rekan yang ingin mencoba sukses di dunia maya, marilah mencoba untuk berbisnis online. Disini saya perkenalkan Bisnis Online yang Menjamin Garansi Uang Kembali 200%, jangan takut mencoba dan ini BUKAN PENIPUAN, Saya jg baru bergabung kurang lebih 3 bulan dan sudah mendapatkan hasil yang lumayan dari bisnis online ini, awalnya saya ragu tapi memang telah terbukti dan Berhasil....info lebih lanjut klik disini : Formula Bisnis

Membantu Padi Tumbuh

18.37 Diposting oleh yanuar
TUHAN menyediakan segala sesuatu dialam semesta ini,teratur dalam hukum, segala sesuatu bila mengikuti hukum akan terpelihara, dan yang menyimpan dari hukum akan terjadipergeseran keseimbangan sehingga terjadi kekacauan menuju proses keseimbangan yang baru.

Salah satu sifat manusia yang rawan adalah memiliki keinginan untuk cepat berhasil alias tidak sabar. Sebuah ungkapan “ membantu padi tumbuh “ sangat cocok menggambarkan sifat tidak sabar tersebut, ingin cepat memperoleh hasil, lalu mengambil langkah yang ceroboh ( karena tidak memiliki pengetahuan ), menyebabkan kerugian pada diri sediri.


Zaman dahulu kala ada seorang petani yang tidak sabar melihat lambat tumbuh tanaman padinya tumbuh, lalu menarik pucuk tanaman itu, dan ia pun merasa senang bahwa padi-padinya telah bertanbah tinggi beberapa cm setelah ditarik.

Kemudian ia pulang dan memberitahu kabar baik tersebut kepada keluarganya dengan berkata “ hari ini saya sungguh lelah, saya telah membantu padi-padi diladang tumbuh panjang.” Istri dan anaknya pun pergi keladang ingin melihat, ternyata padi-padinya telah layu semuanya, karena akar padi tercabut dari tanah oleh petani bodoh tersebut.

SifaT tidak sabar menanti hasil suatu usaha, acap kali kita alami dalam kehidupan kita sehari-hari, sehingga sebagian orang melakukan usaha ekstra untuk mempercepat proses agar mendapatkan hasil lebih awal.

Hal tersebut bisa juga negative, bisa juga positif. Contoh yang negative adalah orang yang tidak sabar antri tiket kereta api, lalu membelinya dari calo. Contoh yang positif adalah melihat antrian yang panjang yang terjadi dilooket penjualan tiket, maka mengilhami manager yang kreatif, memerapkan penjualan tiket yang efisien pada calon penumpang, sehingga antrian padawaktu puncak bisa dikurangi.

Contoh lain adalah ada petani buah-buahan yang memanen buahnya sebelum matang, lalu diperam agar matang secara buatan, alhasil buah yang dihasilkan kurang baik ( yang negatif ) sedangkan para ilmuwan cerdas menyadari ketidaksabaran petani, kemudian terilhami menciptakan pupuk atau bibit unggul untuk mempersingkat masa panen ( yang positif ).

Sifat tidak sabar itu juga naluri untuk maju dan memperbaiki keadaan yang tidak ideal, bila dapat di siasati dengan kebajikan maka akan membawa hasil yang positif.


SALAM SUKSES
You can leave a response, or trackback from your own site.

16 Response to "Membantu Padi Tumbuh"

  1. Anonim Said,

    Menyenangkan sekali membaca artikel ini Mas Yanuar. Pesan-pesannya sederhana, tapi sangat bermanfaat, karena terkadang kita lalai untuk memperhatikan hal tersebut. Namun sayang, pesan-pesan penuh hikmah seperti ini dua minggu sekali bisa saya nikmati dari blog ini. Btw, sibuk sekali dengan bisnis offlinenya nih, Mas!

    Yang jelas, artikel ini memberi saya sudut pandang lain dalam membudayakan sikap sabar dalam mencapai tujuan.

    Terimakasih Mas Yanuar, saya tetap setia menunggu pencerahan berikutnya dari blog ini.

    Salam Istimewa!
    KLIK BISNIS GURU : Referensi Bisnis Online dan Info Pendidikan

    Posted on Minggu, 01 Maret, 2009

     
  2. Anonim Said,

    Manusia diberi kelebihan dengan sifat sabar. Termasuk juga saya, yang sabar menunggu postingnya Mas Yanuar yang lama baru muncul...
    Sedang banyak proyek ya mas? Sukses ya...

    Posted on Minggu, 01 Maret, 2009

     
  3. Anonim Said,

    Keren,....pesan yang sangat menyentuh lubuk hati paling dalam... Memang hidup ini kita kudu sabar mas yanuar... tapi sabar harus diiringi dengan berusaha. Kalau tidak... semua cita-cita yang kita inginkan tidak akan tercapai...http://bisnisrizal.com

    Posted on Senin, 02 Maret, 2009

     
  4. Anonim Said,

    Sabar merupakan salah satu kunci kesuksesan, kesabaran bisa diidentikan dengan keuletan. Saya suka postingan ini mas, mengandung makna yang dalam...sebuah usaha disertai dengan kesabaran dan doa pasti akan menghasilkan sesuatu yang luar biasa..sukses untuk mas yanuar.

    -salam istimewa-

    Posted on Senin, 02 Maret, 2009

     
  5. Zamahsari Said,

    KEmana aja nih gak pernah nongol... terima kasih nashatnya mas.. Kadang saya juga sperti itu, memang harus di pupuk lagi nih sifat sabarnya..

    Posted on Senin, 02 Maret, 2009

     
  6. admin Said,

    Sabar,,. Mengucapkannya memang gampang,namun pelaksanaanya yang susah,..






    www.calon-polisi.blogspot.com

    Posted on Senin, 02 Maret, 2009

     
  7. Anonim Said,

    Betul mas, sifat sabar memang diperlukan oleh kita semua. sabar disini saya artikan sebagai sebuah proses, sabar bukan berarti menunggu dan tidak berbuat apa-apa. mereka setia dengan proses dibandingkan dengan yang instant biasanya lebih berkualitas dan sukses yang dicapainya juga berkesinambungan bukan sukses sekali langsung hilang. Yang seperti ini biasanya yang suka diperam dan instant.
    Salam sukses.

    Posted on Senin, 02 Maret, 2009

     
  8. ardi33 Said,

    betuuuullllll.......;)

    Posted on Selasa, 03 Maret, 2009

     
  9. Anonim Said,

    Dear Mas Yan,
    Singkat padat dan berisi, sesuai dengan padi juga makin menunduk makin berisi, trims mas atas tips yang bermanfaat, sukses luar biasa untuk anda Mas Yan

    Posted on Selasa, 03 Maret, 2009

     
  10. Anonim Said,

    Perumapaman2 yang selalu di paparkan oleh sohibku ini menjadikan mas yanuar berbeda dengan yang lain. mempunyai nilai yang tinggi dalam menumbuhkan rasa semangat dalam hidup.

    Mas penampilan blognya kalo ga salah berubah ya. Jd inget ama burungnya

    Posted on Rabu, 04 Maret, 2009

     
  11. Anonim Said,

    Sesuatu yang menghasilkan secara "Instant" sangat diminati orang, Alangkah sangat baik sekali jika keinginan yang instant tersebut menumbuhkan dorongan untuk menciptakan cara yang menghasilkan keInstanan secara positif.

    Salam Hangat:)

    Posted on Rabu, 04 Maret, 2009

     
  12. Anonim Said,

    Mas yanuar terkesan penyabar dan bijaksana, salam damai mas..

    Posted on Rabu, 04 Maret, 2009

     
  13. Anonim Said,

    Yang penting seperti kata Mas Irwan "AMBISIUS tetapi tetap SABAR"

    Posted on Sabtu, 07 Maret, 2009

     
  14. Unknown Said,

    disiram pake air mas dipupuk hehhee
    bercanda
    byme salamkenal

    Posted on Rabu, 11 Maret, 2009

     
  15. mutiara Said,

    Biar sabar ehhhh biar lambat asal selamat :)

    Posted on Selasa, 05 Mei, 2009

     
  16. Pasang Iklan Baris Said,

    Untuk mendapatkan sesuatu yang diingunkan kita harus sabar dulu.

    Posted on Minggu, 28 Maret, 2010

     

Posting Komentar