Bagi rekan - rekan yang ingin mencoba sukses di dunia maya, marilah mencoba untuk berbisnis online. Disini saya perkenalkan Bisnis Online yang Menjamin Garansi Uang Kembali 200%, jangan takut mencoba dan ini BUKAN PENIPUAN, Saya jg baru bergabung kurang lebih 3 bulan dan sudah mendapatkan hasil yang lumayan dari bisnis online ini, awalnya saya ragu tapi memang telah terbukti dan Berhasil....info lebih lanjut klik disini : Formula Bisnis

Meraih Sukses Dengan melayani

21.16 Diposting oleh yanuar
“ Semua orang bisa menjadi orang hebat karena semua orang bisa melayani. Anda tidak memerlukan ijazah perguruan tinggi untuk dapat melayani. Anda tidak perlu menimbang-nimbang dan memutuskan untuk melayani. Yang anda butuhkan hanyalah hati yang penuh belas kasihan. Jiwa yang digerakkan oleh kasih.

Ketika selesai melakukan transaksi di sebuah Bank Swasta, teller dengan senyumnya yang ramah meminta saya memilih salah satu dari dua kertas kecil yang beda warna dan memasukkannya kedalam kotak, sebagai penilaian kinerja pelayanannya. Rupanya bank yang memilki jutaan nasabah pemegang ATM ini secara sadar berorientasi pada “ custumer focus” dalam kinerjanya.

Derap persaingan yang begitu komplek, apalagi dalam dunia bisnis yang sangat kompetitif, semakin menuntut adanya peningkatan kualitas dalam pelayanan. Organisasi dan perusahaan tidak lagi mengijinkan seorang karyawan tidak memberikan pelayanan dengan baik . setiap karyawan merupakan bagian dari keunggulan organisasi perusahaan, sehingga harus berorientasi pada “ customer focus” untuk memberikan kepuasan pelanggan.

Perhatian pada setiap perusahaan besar, apa kunci prestasi mereka sehingga perusahaan mereka dapat bertahan ? apa kunci mereka sehingga perusahaan mereka dapat tumbuh menjadi besar. Anda akan menemukan bahwa kuncinya terpenting adalah pelayanan kepada pelanggannya. Maka banyak perusahaan banyak mengangkat tema “ kepuasan pelanggan” menjadi bagian penting dalam beberapa tahun terakhir ini.

Paradigma melayani sebenarnya bukanlah sesuatu yang baru, karena sudah sejak dulu para guru spiritual selalu mengajarkan akan hal ini. Yang menjadi pertanyaan sekarang adalah bagaimana agar kita juga bisa memilki hati yang mau melayani.

1. Memandang pekerjaan adalah ibadah

Jadikan setiap apa yang kita kerjakan dalam kehidupan adalah berorientasi untuk pengabdian kita kepada Allah dan pelayanan kepada orang lain. Kesadaran ini dapat menjadikan pekerjaan adalah bagian dari ibadah yang harus di pertanggung jawabkan kepada Allah dan kepada orang lain. Kita dapat memberikan keikhlasan hati untuk senantiasa melayani orang lain dengan baik. Apakah itu pelanggan kita, bos kita ,teman kita. Dengan demikian orang lain akan memberikan apresiasi terhadap apa yang kita lakukan. Kalau hal ini dijadikan kediplisinan, inilah modal bagi kesuksesan kita.

2. Kehidupan adalah kesempatan membantu orang lain

“ anda bisa memperoleh apapun dalam kehidupan ini sepanjang anda juga mau menolong orang lain memperoleh apa yang mereka inginkan” inilah sebuah prinsip bahwa memperoleh apa yang kita inginkan dapat dimulai dengan membantu orang lain memperoleh keinginanya.

3. Siapa Menabur Dialah Yang Akan Menuai

Pepatah bijak mengatakan siapa yang menabur dialah yang menuainya. Saya saya sepaham, apa yang kita tabor akan kita tuai. Kalau kita menaburkan benih-benih kebaikan, maka kita akan memanen hasil kebaikan, apabila kita menebarkan pelayanan maka kita akan menuai kemudahan-kemudahan dalam kehidupan. Begitupun sebaliknya.
Sayangnya, banyak orang sering kurang menyadari hal ini. Rejeki yang kita peroleh sesungguhany melalui orang lain, maka sebaiknya di bagikan ke orang lain. Kalau kita sebagai karyawan , maka sesungguhnya gaji yang kita peroleh itu berasal dari pelanggan, bukan dari sang pemilik atau pemimpin perusahaan. Sebagai pengusaha sesungguhnya keuntungan yang kita peroleh asalnya dari sang pelanggan.

Maka penting memiliki kesadaran untuk memberikan pelayanan kepada pelanggan secara baik dan memuaskan.

Kehidupan ibarat padang yang subur, setip benih yang kita sebarkan akan tumbuh dan memberika hasil. Kalau benih kebaikan dan pelayanan yang kita taburka n, maka akan memberikan hasil kebaikan dan kemudahan bagi kita.
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Meraih Sukses Dengan melayani"

Posting Komentar