Bagi rekan - rekan yang ingin mencoba sukses di dunia maya, marilah mencoba untuk berbisnis online. Disini saya perkenalkan Bisnis Online yang Menjamin Garansi Uang Kembali 200%, jangan takut mencoba dan ini BUKAN PENIPUAN, Saya jg baru bergabung kurang lebih 3 bulan dan sudah mendapatkan hasil yang lumayan dari bisnis online ini, awalnya saya ragu tapi memang telah terbukti dan Berhasil....info lebih lanjut klik disini : Formula Bisnis

Sukses Bukan Selamanya

23.37 Diposting oleh yanuar

Pengertian tentang arti sukses ada bermacam-macam pendapat. Tapi menurut saya bahwa sukses adalah pencapaian tujuan-tujuan hidup jangka pendek maupun jangka panjang. Dengan kata lain pencapaian suatu prestasi bukan merupakan akhir dari segalanya. Itulah saya mengatakan sukses bukan selamanya. Pendapat demikian bertolak pada fakta yang menyebutkan bahwa orang-orang yang sudah berhasil merengkuh kejayaan atau posisi karier yang strategis, namun mereka hancur tidak lama kemudian.

Diantara mereka ada yang dari kalangan politikus, artis, pebisnis, atlit, dan lain sebagainya. Kesuksesan mereka tidak berlaku selamanya sebab mereka tidak lagi sanggup menghadapi tekanan-tekanan atas tuntutan2 hidup sehari-hari.

Kehidupan ini terus berubah, ibaratnya kehidupan ini adalah suatu olimpiade, tiada hari tanpa bertanding. Seiring dengan perkembangan waktu , tantangan hidup yang harus kita hadapi juga terus-menerus berkembang. Karena itu kita harus siap secara mental dan emosional untuk menyesuaikan diri agar mampu bertahan dan menciptakan prestasi-prestasi baru yang lebih baik.

Dengan apa kita berusaha mencapai cita-cita, mempertahan ataupun meningkatkan cita-cita tersebut kita harus melakukan beberapa hal. Diantaranya mencari potensi didalam diri yang paling kita butuhkan. Setiap orang mempunyai potensi yang berbeda-beda untuk dapat dioptimalkan fungsinya, entah dalam bentuk kecerdasan ataupun kemampuan2 lainnya. Bersabarlah terhadap segala sesuatu, tetapi terutama bersabarlah kepada anda sendiri.

Jangan patah semangat karena ketidaksempurnaan anda, tetapi mulailah untuk mengatasinya, setiap hari mulai dengan tantangan baru.

Langkah berikutnya adalah mengasah potensi didalam diri kita dan mengerahkan seluruh energi untuk mencapai target jangka pendek maupun jangka panjang. Untuk itu lakukanlah aktivitas2 yang dapat meningkatkan kemampuan. Jangan berhenti melakukan aktivitas2 tersebut, jadikan kebiasaan hidup sehari-hari hingga kita berhasil membentuk masa depan yang kita inginkan.

Beribu-ribu jaringan kita berhubungan dengan sesama manusia, itu artinya, suatu keberhasilan tidak mungkin hanya tergantung akan diri kita sendiri maupun orang lain. Disamping kita berusaha keras dan meningkatkan kemampuan, maka kita juga harus dapat membangun hubungan dengan orang lain atau belajar dari mereka. Kita harus memiliki keseimbangan dalam bertindak.

Dilain pihak, bersikap bijaksana dalam mengganggarkan keuangan merupakan hal penting untuk mencapai atau mempertahankan prestasi. Diantara orang2 yang sukses yang kemudian hancur itu, tidak jarang disebabkan kecerobohan mereka didalam membelanjakan uang. Mereka tidak memikirkan mewujudkan target beikutnya dengan uang yang mereka miliki. Sehingga pada saat kondisi keuangan mereka memburuk, mereka tidak mampu lagi melakukan hal-hal yang bearti yang dapat mendekatkan mereka terhadap suatu target baru ataupun kehidupan yang lebih baik.

Hal yang paling kita butuhkan seterusnya adalah memperluas kapasitas atau kemampuan kita. Kita dapat belajar dari apapun termasuk belajar dari proses selama kita bekerja dan kesalahan-kesalahan yang pernah kita lakukan merupakan bagian dari solusi supaya kita lebih matang dan waspada untuk berkembang kembali. Dengan kemampuan dan kebijaksanaan yang selalu lebih baik, kita menjadi lebih siap melaksanakan langkah2 menciptakan sukses selanjutnya. Mempertahankan kesuksesan atau prestasi sangatlah jauh lebih sulit dari mendapatkan kesuksesan atau prestasi tersebut.

You can leave a response, or trackback from your own site.

9 Response to "Sukses Bukan Selamanya"

  1. Anonim Said,

    Seperti pernah saya katakan dalam blog saya:
    Sudahkah Anda Menemukan Tujuan Hidup Anda?

    Posted on Kamis, 04 Desember, 2008

     
  2. Anonim Said,

    weh mempertahankan lebih susah daripada meraih

    Posted on Kamis, 04 Desember, 2008

     
  3. Anonim Said,

    kayak lagu


    tak selamanya
    mendung itu gelap....

    Posted on Jumat, 05 Desember, 2008

     
  4. Anonim Said,

    yang pasti tidak menunda kesuksesan
    jangan kaya pak de lay dan mbok de lay

    Posted on Selasa, 09 Desember, 2008

     
  5. yanuar Said,

    hahah mas suwung, ada-ada aja..kalau dah mendung pasti bentar lagi hujan tuh..hehhe

    Posted on Selasa, 09 Desember, 2008

     
  6. yanuar Said,

    wah dapat koment dari webmaster handal nich

    Posted on Selasa, 09 Desember, 2008

     
  7. Pasang Iklan Baris Said,

    Sukses jangka panjang akan memberikan efek yang postif bagi kemajuan bisnis yang kita bangun.

    Posted on Sabtu, 27 Maret, 2010

     
  8. cara buat duit Said,

    Sukses itu relatif antara yang satu dengan lainnya.

    Posted on Sabtu, 08 Mei, 2010

     
  9. Cara Membuat Facebook Said,

    Benar sekali ada kalanya kita juga pernah mengalami kegagalan dalam hidup ini

    Posted on Rabu, 15 September, 2010

     

Posting Komentar